Sukses


Tatap Semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019, Timnas Futsal Indonesia Perlu Perbaiki Banyak Hal

Bola.com, Tabriz - Sebelum bertanding dalam semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019, Timnas Indonesia U-20 perlu mengadakan evaluasi. Satu di antaranya adalah kelemahan saat mengantisipasi permainan power play tim lawan.

Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil lolos ke semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 setelah mengalahkan Vietnam 7-5 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa (18/6/2019).

Timnas Futsal Indonesia U-20 sempat unggul 5-0 sebelum Vietnam mengejar menjadi 1-5. Timnas Futsal Indonesia U-20 menambah keunggulan menjadi 6-1, yang berbalas satu gol oleh Vietnam menjadi 2-6.

Saat Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil mencetak gol ketujuh, Vietnam bangkit dengan tiga kali membobol gawang Timnas Futsal Indonesia U-20.

Kejar-mengejar angka tersebut berakhir untuk kemenangan 7-5 Timnas Futsal Indonesia U-20.

"Pertandingan yang sangat bagus. Kami bermain baik dengan menerapkan taktik dalam latihan. Kami memiliki masalah menghadapi masalah ketika tim lawan memainkan power play. Namun, saya tetap bahagia dengan hasil ini," ujar Sayan Karmadi, asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, dikutip dari situs resmi AFC.

"Dalam power play, pemain harus konsentrasi penuh. Namun, Vietnam juga mempunyai pemain yang bagus. Saya memperkirakan pemain kami kelelahan dan hilang fokus. Hal-hal seperti ini yang perlu kami perbaiki sebelum semifinal," ujar Sayan Karmadi.

Pada pertandingan semifinal, Timnas Futsal Indonesia U-20 masih akan berjumpa pemenang antara Thailand dan Afghanistan. Nantinya, partai empat besar bakal dilangsungkan pada Kamis (20/6/2019), masih di lokasi yang sama.

Video Populer

Foto Populer