Sukses


Kalah Tipis dari Afganistan, Timnas Futsal Indonesia U-20 Gagal ke Final Piala AFC Futsal 2019

Bola.com, Tabriz - Timnas Futsal Indonesia U-20 gagal melaju ke babak final Piala AFC Futsal U-20 2019. Pada semifinal melawan Afganistan di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Kamis (20/6/2019), pasukan Kensuke Takahashi kalah tipis, 3-4.

Afghanistan berhasil mencetak gol pada menit ke-7. Sepakan Sadiq Zaheri gagal dihalau kiper Timnas Futsal Indonesia U-20, Ahmad Habibie.

Setelah unggul, Afganistan tetap menyerang. Untungnya, sejumlah percobaan Sadiq Zaheri dan kawan-kawan masih dapat dimentahkan oleh Ahmad Habibie.

Timnas Futsal Indonesia U-20 bangkit di babak kedua. Rizki Xavier berhasil membalas lewat sontekan yang menggetarkan gawang Afghanistan pada menit ke-22.

Kedudukan imbang tidak bertahan lama. Lima menit kemudian, Afganistan kembali unggul via Ali Arab Zada. Tendangan kerasnya sukses memperdaya Ahmad Habibie.

Pada menit ke-30, Timnas Futsal Indonesia U-20 sukses menyamakan kedudukan via M. Agung Padega. Berawal dari keberhasilannya merebut bola dari pemain Afganistan , sepakannya mengalir deras masuk ke gawang lawan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap 2-2. Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak tambahan waktu.

Afganistan memulai babak perpanjangan waktu dengan efektif. Hasilnya, dua gol berhasil bersarang ke gawang Timnas Indonesia U-20, salah satunya lewat Dawood Yousufi.

Pada pengujung pertandingan, Timnas Futsal Indonesia U-20 mampu memperkecil ketertinggalan via Muhammad Sanjaya. Namun, waktu yang tersisa tak cukup untuk menyamakan kedudukan.

Timnas Futsal Indonesia U-20 kalah 3-4 dari Afganistan dan gagal lolos ke babak final Piala AFC Futsal U-20 2019. Indonesia akan memperebutkan peringkat ketiga dan menunggu lawan antara Iran atau Jepang.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Afghanistan: Mohammad Javad Savari (k); Morteza Haidari, Ali Arab Zada, Sadiq Zaheri, Seyed Hossein Mousavi

Pelatih: Kensuke Takahashi

Timnas Futsal Indonesia U-20: Ahmad Habibie (k); Ramadhan Zidani, Syaifullah, Dewa Rizki Amanda, M. Afif Rizky.

Pelatih: Abdul Razaq Momrak

Video Populer

Foto Populer