Sukses


Persis Mengapungkan Target Realistis di Kandang Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Persis Solo melawat ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam pertandingan pekan pertama Liga 2 2019 grup timur, Sabtu (22/6/2019). Persis mengincar target realistis di markas Naga Mekes lantaran lawan merupakan tim degradasi Liga 1.

Lawan yang dihadapi cukup mengilap dari sisi skuat. Hampir tidak ada perbedaan Mitra Kukar yang tampil di Liga 1 musim lalu dengan Liga 2 musim ini. Hanya, Mitra Kukar tidak diperkuat pemain asing.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengaku timnya sudah siap meladeni permainan menyerang Naga Mekes di partai pembuka kompetisi Liga 2. Dalam sesi konferensi pers, pelatih asal Malang ini mengatakan timnya akan memberikan penampilan terbaik melawan tuan rumah.

"Strategi dan taktik sudah kami susun, semoga pemain bisa menjalankan sesuai instruksi pada pertandingan nanti. Kami akan bermain semaksimal mungkin mencuri poin dari Mitra Kukar," ungkap Agus Yuwono, Jumat (21/6/2019).

Strategi defensif tampaknya akan dipilih Laskar Sambernyawa di partai perdana nanti. Namun, strategi serangan balik juga bisa menjadi senjata ampuh Persis untuk meredam permainan tuan rumah. Empat pemain sejajar, kemungkinan dihuni Crah Angger, Jodi Kustiawan, Wahyu Kris, dan Vandy Prayogo. 

Lima gelandang pekerja akan disiagakan, yakni Tegar Pangestu, Susanto, Iman Budi, Slamet Budiyono, dan Hapidin.

Kekuatan Persis terletak pada kecepatan dua sayap, yakni Slamet Budiono dan Hapidin. Sementara Ugik Sugianto dipilih sebagai ujung tombak.

"Mitra Kukar musim lalu di Liga 1, tapi sekarang berkompetisi di Liga 2. Sama-sama bermain di level kedua, jadi kami tidak perlu khawatir. Kemampuan semua tim merata, kami optimistis meraih poin dari Tenggarong. Realistis saja, satu poin sudah cukup buat Persis Solo," kata Agus Yuwono.

Video Populer

Foto Populer