Sukses


Enggan Komentari Gol Perdana, Oktafianus Fernando Fokus Soroti Kemenangan Persebaya  

Bola.com, Surabaya - Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, sukses mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Borneo FC. Namun, dia tak mau mengomentari gol perdananya itu, serta memilih fokus mengulas kemenangan Persebaya. 

Golnya lahir pada menit ke-71 dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019).

Itu merupakan gol perdana yang dicetak oleh pemain yang akrab disapa Ofan itu pada musim ini. Musim lalu, dia hanya menyumbang sebiji gol. 

“Pertandingan sulit dari awal sampai akhir. Ini berkat kerja keras semua pemain Persebaya. Ini menjadi awal kami untuk konsisten dan meraih hasil ke depannya,” kata pemain didikan klub internal Persebaya itu. 

Dalam pertandingan ini, Persebaya sukses meraih kemenangan 2-1 atas Borneo FC. Hasil ini merupakan titik kebangkitan tim berjulukan Bajul Ijo itu setelah tiga laga sebelumnya gagal menang.

Seperti diketahui, tim Persebaya mendapat tekanan dari suporter mereka, Bonek, untuk segera meraih kemenangan. Sebelum laga ini, Ruben Sanadi telah melewati enam pertandingan beruntun tanpa kemenangan di semua ajang.

Ofan tampil penuh selama 90 menit saat melawan Borneo FC ini. Dia mampu menggantikan peran yang selama ini dimainkan oleh Irfan Jaya. Sementara Irfan Jaya justru hanya duduk di bangku cadangan selama pertandingan berlangsung.

Ini merupakan untuk kali kedua Ofan dipercaya sebagai starter oleh Djadjang Nurdjaman dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya, dia juga tampil sejak menit pertama untuk Persebaya Surabaya saat meladeni Madura United dalam leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia pada 19 Juni.

 

 

2 dari 2 halaman

Comeback Apik

Penampilan ini juga merupakan comeback apik Ofan setelah mengalami cedera dalam beberapa pekan. Ditambah dengan hasil negatif Persebaya sebelumnya, Ofan termotivasi memberikan kemenangan.

“Saya tampil maksimal karena kita semua tahu hasil sebelumnya kurang memuaskan. Jujur saya baru sembuh dari cedera dan dua pertandingan terakhir bermain starter," kata Ofan. 

"Dari itu saya mau bekerja keras sama-sama untuk dengan teman-teman meraih hasil makismal,” ungkapnya.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil sebagai penyerang sayap dalam trisula lini depan bersama Osvaldo Haay dan Manuchehr Jalilov. Ketiganya bermain apik dan tidak ditarik keluar selama pertandingan. Jalilov justru mencetak dua assist di laga ini.

Video Populer

Foto Populer