Sukses


Persib B Masih Menggunakan Nama Blitar United

Bola.com, Bandung - Persib B memulai perjalanan di Liga 2 2019 grup barat dengan hasil negatif. Anak asuh Liestiadi ini dipermak tuan rumah PSCS Cilacap pada laga perdana di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (23/6/2019).

Padahal, tim ini sempat diprediksi akan membuat kejutan pada awal musim, dengan adanya pemain penuh pengalaman sekaligus mantan bintang Persib Bandung, Tantan. Pemain lain yang cukup berkualitas dimiliki Persib B adalah kiper Reky Rahayu, Ajang Suparman, dan Samsul Pellu.

Kehadiran Persib B di kompetisi kasta kedua dikabarkan sebagai tim satelit Persib Bandung yang ada di Liga 1. Persib B menjadi wadah pembinaan pemain muda Persib Bandung yang dapat berkecimpung di kompetisi profesional.

Namun, ada polemik nama yang belum memiliki keabsahan. Padahal, kompetisi sudah berjalan satu pertandingan. Legalitas nama Persib B masih mengundang kontroversi hingga partai pertama melawan PSCS Cilacap.

Meski sudah banyak yang memberitakan dengan nama Persib B ataupun Bandung United, anak asuh Liestiadi ternyata masih menggunakan nama klub sebelumnya, Blitar United. Papan skor di Stadion Wijayakusuma, menuliskan nama Blitar United ketika pertandingan berlangsung.

Ketika rapat koordinasi menjelang pertandingan, disepakati jika nama Persib B dan Bandung United ternyata belum sah, sehingga tim ini masih menggunakan nama Blitar United. Bahkan untuk mengantisipasinya, jersey yang dikenakan Tantan dkk. ditutup pada bagian logo klub dengan plester, agar tidak menimbulkan kerancuan.

"Memang saat MCM (match coordination meeting) keputusannya masih pakai nama Blitar United. Makanya di papan skor pun juga menggunakan nama itu. Atribut dengan nama Persib B atau Bandung United sebenarnya tidak diperbolehkan masuk lapangan," ungkap Media officer PSCS, Rasino, Minggu (23/6/2019).

Jika jersey pemain yang bertanding ditutup plester, namun hal itu tak berlaku bagi official. Atribut yang dikenakan para official seperti dokter tim hingga kitman masih menggunakan tulisan Persib di bagian belakang dan logo di depan, termasuk jaket yang dikenakan pelatih Persib B, Liestiadi.

Terpisah, manajer Persib B, Yoyo S. Adiredja tak menampik proses legalitas perpindahan klub yang belum selesai. Meski demikian, pihaknya tak mempermasalahkan hal tersebut, dan dalam waktu dekat akan diselesaikan oleh manajemen klub. 

"Itu sebenarnya hanya masalah nama saja. Jadi tidak ada pengaruh ke tim dalam polemik itu. Biar menjadi kewenangan manajemen klub untuk menyelesaikannya," terang Yoyo Adiredja.

Selanjutnya Persib B akan menantang tuan rumah PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Kamis (27/6/2019).

Video Populer

Foto Populer