Sukses


Timnas Indonesia Mendapat Tambahan Dukungan Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan tambahan dukungan untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni dari produk sampo, Clear.

Clear mengusung gerakan #IndonesiaSikatPialaDunia. Program ini adalah kegiatan pencarian bakat ke berbagai daerah di Indonesia. Dari program tersebut, diharapkan lahir bakat-bakat pesepak bola terbaik untuk mengantar Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Komitmen Clear terhadap kemajuan sepak bola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dari tahun ke tahun, mimpi masyarakat masih sama, yaitu Indonesia masuk ke Piala Dunia, yang merupakan ajang sepak bola paling bergengsi di dunia," kata Senior Brand Manager Clear, Essy Prita Cinta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).

"Dengan kerja sama yang lebih besar bersama PSSI di tahun ini, Clear percaya ini waktu yang tepat untuk sepak bola Indonesia berani bermimpi besar dan mewujudkannya bersama-sama," imbuhnya.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menyambut positif kehadiran Clear untuk memajukan sepak bola Indonesia. Wanita asal Serang, Banten itu berharap, perpaduan antara PSSI dengan Clear akan membawa pengaruh positif untuk prestasi Timnas Indonesia.

"Bermain di Piala Dunia sudah menjadi target jangka panjang Timnas Indonesia sejak lama. Selama beberapa tahun terakhir ini, PSSI telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk mendukung #IndonesiaSikatPialaDunia, seperti pendidikan untuk pelatih, pendidikan wasit, program pengembangan pemain muda, hingga kompetisi usia dini," tutur Tisha.

 

2 dari 2 halaman

Metode Filanesia

Adapun, Timnas Indonesia berada di pot 5 Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Skuat Garuda ini akan memulai kiprahnya pada September mendatang.

Clear membuktikan komitmennya dengan memberikan sumbangan 10 ribu bola plastik untuk anak-anak seluruh nusantara. Termasuk yang terdampak bencana alam seperti di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

"Harapannya supaya supaya mimpi serta hak mereka untuk menjadi pesepak bola terpenuhi. Penyebaran bola plastik ini adalah aksi nyata hasil kreatif kerja sama Clear bersama PSSI. Untuk ukuran (bola), Clear berkonsultasi dengan PSSI agar bola plastik ini bisa menyerupai (bentuk) bola karet yang digunakan di pertandingan resmi," tutur Senior RnD Manager PT Unilever Indonesia, Dave Shaw.

"Dengan adanya kolaborasi bersama Clear melalui Filanesia, kami berharap ke depannya Filanesia dapat berkembang dan menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas," imbuh Tisha.

Video Populer

Foto Populer