Sukses


Kandidat Pengganti Syafrianto Rusli di Kursi Pelatih Semen Padang

Bola.com, Padang - Saat ini kursi pelatih kepala Semen Padang masih diduduki Syafrianto Rusli. Namun, pesimisme mulai menyelimuti tim Kabau Sirah menyusul hasil tak maksimal dalam empat laga di awal Shopee Liga 1 2019.

Syafrianto Rusli sudah mendapat ultimatum dari manajemen. Ia bisa dilengserkan dari posisinya jika gagal membawa Semen Padang menuai hasil positif dalam lawatan ke markas Persipura Jayapura dalam laga pekan keenam Liga 1 2019, Jumat (28/6/2019).

Alhasil, nama-nama kandidat pengganti Syafrianto Rusli muncul bermunculan. Sejauh ini, nama-nama tersebut santer beredar di media sosial, dimunculkan kalangan suporter.

Calon pengganti Syafrianto Rusli tersebut bukan muka baru di tim Semen Padang. Mereka adalah Nilmaizar, Delfi Adri hingga asisten pelatih saat ini, Weliansyah.

Seperti diketahui, Nilmaizar pernah pula jadi arsitek tim Kabau Sirah, dengan Delfi Adri sebagai asisten pelatih.

Nama lain yang diapungkan, semisal Widodo Cahyono Putro dan mantan pelatih Borneo FC dan Persija Jakarta, Iwan Setiawan. Bahkan nama Indra Sjafri juga disebut-sebut kalangan fan.

Hanya, nama terakhir dinilai tidak mungkin dibawa ke Bukit Karang Putih, markas Semen Padang, karena masih mengemban tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Setelah Melawan Persipura

Menanggapi permintaan publik, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola Semen Padang, Rinold Thamrin, mengatakan segala sesuatu bisa saja terjadi, termasuk pergantian posisi pelatih kepala.

Manajemen klub akan melakukan evaluasi menyeluruh pasca hasil menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura.

"Dalam waktu dekat kami akan mengambil keputusan menyangkut hal ini. Tentu ada titik di mana keputusan besar akan diambil untuk menyelamatkan tim. Setelah laga menghadapi Persipura, kami akan ambil keputusan penting," ujar Rinold.

Namun, sebelum keputusan tersebut diambil, beberapa nama sudah mengapung, yang digadang-gadang sebagai pengganti Syafrianto Rusli. Menyangkut nama-nama tersebut, Rinold enggan memberikan tanggapan.

"Kami belum ke arah sana, tunggu setelah kami melakukan evaluasi setelah menghadapi Persipura," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer