Sukses


Berbagi Poin dengan Semen Padang di Mandala, Persipura Belum Raih Kemenangan di Liga 1 2019

Jakarta Persipura Jayapura harus puas bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Semen Padang, dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Jumat (28/6/2019) di Stadion Mandala, Jayapura. Hingga lima laga yang sudah dimainkan di Liga 1 2019, Persipura masih belum berhasil meraih kemenangan pertamanya.

Persipura dan Semen Padang sama-sama belum meraih satu kemenangan pun di Liga 1 2019. Pada pekan sebelumnya. Persipura kalah 1-2 dari Tira-Persikabo, sementara Semen Padang kalah dari Badak Lampung dengan skor sama.

Persipura dan Semen Padang pun sama-sama sedang berada di papan bawah. Persipura berada di peringkat ke-16, sedangkan Semen Padang satu posisi di atasnya. Hal tersebut membuat Persipura dan Semen Padang sama-sama bermain ngotot. Namun gol pertama ternyata menjadi milik tim tamu.

Gawang Persipura bobol pada menit ke-40 lewat aksi Agung Prasetyo yang menyambut tendangan bebas dengan sundulannya. Lima menit sisa babak pertama tidak mampu dimanfaatkan Persipura untuk menciptaan gol.

Alhasil, Persipura pun memasuki ruang ganti dengan keadaan tertinggal 0-1 oleh Semen Padang. Jika kembali kalah, Persipura bisa semakin terpuruk di klasemen Liga 1 2019.

2 dari 3 halaman

Persipura Selamat dari Kekalahan

Persipura mencoba meningkatkan alur serangan pada babak kedua. Hasil serangan Titus Bonai dan kawan-kawan baru terwujud di menit ke-53.

Adalah Andre Ribeiro yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedua tim yang sama-sama mencari kemenangan mencoba memanfaatkan sisa waktu untuk mencetak gol tambahan.

Namun Persipura dan Semen Padang ternyata harus puas hanya dengan satu poin. Hasil ini membuat Persipura dan Semen Padang untuk sementara masing-masing naik ke peringkat ke-15, dan ke-13 dengan sama-sama mengoleksi tiga poin dari lima laga yang sudah dimainkan.

Sumber: Liputan6

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Persipura (4-3-3): Mario Londok (kiper); Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Andre Ribeiro, David Rumakiek (belakang); Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir (tengah); Mamadou Samassa, Titus Bonai, Rubener Wanma.

Pelatih: Luciano Leandro

Semen Padang (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Dedi Gusmawan, Muhammad Rifki, Agung Prasetyo, Boas Atuturi (belakang); Shukur Pulatov, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Jose Sardon, Fridolin Yoku, Marx Barthelemy (depan).

Pelatih: Syafrianto Rusli

Video Populer

Foto Populer