Sukses


Persija Sudah Lama Tak Gelar Laga di Kandang, Andritany Bidik Kemenangan Atas Borneo FC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta selalu menjalani laga tandang dalam empat laga pertamanya di Shopee Liga 1 2019 yang berdampak sang juara bertahan belum berhasil meraih kemenangan perdana. Momen laga kandang di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 pun membuat kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, menegaskan pentingnya meraih kemenangan.

Persija memang lebih dulu menjamu Borneo FC di semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Laga ini tentu menjadi obat kerinduan bagi The Jakmania yang sampai saat ini belum mendapatkan kesempatan untuk mendukung Macan Kemayoran dalam laga kandang di Liga 1 2019.

Memainkan laga kandang setelah lebih dari satu bulan selalu memainkan laga tandang menjadi motivasi tersendiri bagi Persija. Andritany pun menegaskan tekad Macan Kemayoran untuk memaksimalkan kesempatan memainkan pertandingan di depan ribuan The Jakmania yang akan memadati Wibawa Mukti.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami semua karena selama beberapa pekan kami tidak pernah menang di liga. Ini juga menjadi pertandingan kandang pertama kami setelah beberapa bulan tidak memainkan laga kandang. Semoga kami mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Andritany.

Namun, Andritany juga memahami bahwa tugas Persija dalam laga ini tidak mudah. Borneo FC telah menjelma menjadi sebuah tim yang juga harus diperhitungkan setelah mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, datang sebagai arsitek tim.

"Ini memang bukan pertandingan yang mudah. Walau kami pernah bertemu di Piala Presiden, dan saat itu kami menang 5-0, tapi saat ini mereka sudah banyak berubah. Jadi ini tidak akan mudah bagi kami," ujar kiper sekaligus kapten Persija itu.

 

2 dari 2 halaman

Berharap Dukungan Penuh The Jakmania

Andritany juga yakin The Jakmania akan memenuhi stadion Wibawa Mukti dalam pertandingan kontra Borneo FC. Kiper yang karib disapa Bagol menilai jarak tempuh bukan jadi masalah bagi The Jakmania demi mendukung Macan Kemayoran.

“Kami sebagai pemain itu sebenarnya siap bermain di mana saja, apalagi ini sebenarnya jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta," ujar Andritany.

"Ketika bermain menghadapi Bali United stadion juga penuh. Sebenarnya tidak jauh berbeda, setiap bermain di sini The Jakmania pun datang ke sini, selalu memenuhi stadion dan selalu membantu kita,” ujarnya.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer