Sukses


Cara Bek Arema Menjaga Hubungan Baik dengan Rekan Lama di Tira Persikabo

Bola.com, Malang - Bek Arema, Agil Munawar, merupakan mantan pemain Tira Persikabo yang sudah bergabung bersama Singo Edan sejak musim lalu. Hal ini yang membuatnya berharap bisa bermain jelang menghadapi mantan timnya di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019).

Namun, Agil selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain. Pelatih Arema, Milomir Seslija, memberikan posisi bek kanan kepada Alfin Tuasalamony.

Minimnya kesempatan yang didapatkan Agil dalam skuat Arema membuatnya agak canggung ketika ditanya mengenai pertandingan kontra tim yang pernah dibelanya itu. Namun, Agil mengaku menyambut baik teman-temannya yang datang dari Bogor karena memang masih kerap menjalin silaturahmi dengan baik.

"Sebenarnya saya malu diwawancara terkait pertandingan nanti. Saya belum tentu mendapatkan kesempatan bermain. Namun, saya tetap menjaga hubungan baik dengan pemain-pemain Tira Persikabo. Masih banyak teman lama di sana," ujar Agil.

Rencananya, usai pertandingan di Gajayana pemain binaan Diklat Persib tersebut akan berkunjung ke hotel tempat Tira Persikabo menginap di Malang. Dia sengaja tidak bertemu sebelum pertandingan karena masih khawatir mengganggu persiapan tim.

Rencananya, Agil ingin mengajak rekan-rekannya yang bermain di Tira Persikabo untuk makan bakso khas Malang. Tak hanya pemain, rencananya ofisial tim yang kini bermarkas di Bogor pun akan diajaknya untuk berkumpul usai pertandingan.

“Sebenarnya ada satu teman dekat dulu satu kamar dengan saya di Tira. Tapi, sekarang dia tidak ikut. Namun, masih banyak teman lama yang tetap ikut sekarang. Selain pemain, ada kitman dan fotografer tim juga masih sama,” sambung pemain Arema itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Ada Suasana Militer Saat Berkumpul

Agil memperkuat Tira Persikabo pada musim 2017. Saat ini masih banyak pemain yang bertahan di tim itu, seperti Teguh Amiruddin, Manahatti Lestusen, Abduh Lestaluhu, Wawan Febrianto dan beberapa nama lainnya.

Para pemain itu sudah lama memperkuat Tira karena statusnya sebagai anggota TNI. “Kalau sudah bertemu teman lama di Tira, suasananya ya biasa saja. Tidak ada suasana militer,” tegas pemain yang dikenal gesit ini.

Semasa masih bermain di Tira, Agil merupakan pilihan utama di sektor bek kanan. Dia bermain 19 kali sebagai starter dan hanya empat kali masuk sebagai pemain pengganti.

Kondisi itu berbanding terbalik saat di Arema. Musim lalu, pemain 23 tahun ini hanya turun 2 kali sebagai pengganti. Sedangkan musim ini dia belum mendapat kesempatan di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer