Sukses


Timnas Indonesia U-16 Bakal Gelar TC Tahap Akhir di Bogor

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-16 telah merampungkan pemusatan latihan tahap kedua pada Jumat (28/6/2019). Sebelum bertolak ke Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-15 2019, pasukan Bima Sakti dijadwalkan menggelar pemusatan latihan terakhir pada Juli 2019.

Pemusatan latihan tahap kedua Timnas Indonesia U-16 ditutup dengan uji coba melawan SKO Ragunan. Timnas U-16 berhasilĀ menang 3-1 melalui gol yang dicetak Marselino Ferdinan, Mochamad Faizal Shaifullah, dan M. Risman Firman.

Pelatih Bima Sakti cukup puas dengan hasil yang diraih Timnas U-16 selama pemusatan latihan tahap kedua. Segala permasalahan yang ada berhasil diperbaiki dan kini Timnas U-16 tinggal mematangkan persiapan dalam pemusatan latihan tahap akhir.

"Perkembangan pemain dan tim secara utuh selama TC dan seleksi ini berlangsung menunjukkan tren positif. Perbaikan dari uji coba pertama sudah diperbaiki," kata Bima Sakti dalam situs resmi PSSI.

"TC tahap akhir rencananya akan berlangsung di Stadion Padjajaran Bogor. Kami akan di sana sampai berangkat ke Thailand," tegas Bima Sakti.

Piala AFF U-15 2019 bukan satu-satunya ajang yang akan diikuti Timnas Indonesia U-16. Setelah tampil di sana, mereka juga akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 pada September nanti.

2 dari 2 halaman

Indonesia Menjadi Tuan Rumah

Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 akan digelar pada 14-22 September 2019. Indonesia menjadi tuan rumah di mana Timnas U-16 berada di Grup G bersama China, Brunei Darusallam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Melihat peta persaingan, Timnas Indonesia U-16 dihadapkan pada lawan berat. Pasukan Bima Sakti akan menjalani pertandingan pertama dengan menghadapi Filipina pada 16 September 2019.

Demi melaju ke Piala AFC 2020, Timnas Indonesia wajib finis di peringkat pertama klasemen akhir Grup G. Adapun jika finis di peringkat kedua perjuangan melaju ke babak selanjutnya cukup rumit karena bergantung pada klasemen kecil tim-tim peringkat 2 terbaik.

Video Populer

Foto Populer