Sukses


Borneo FC Akan Siapkan Pembalasan untuk Persija

Bola.com, Cikarang - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Gomez menyerukan timnya bangkit dan membalaskan kekalahan itu pada leg kedua nanti.

Pelatih Mario Gomez tetap memuji permainan anak asuhnya yang tampil dengan semangat tinggi. Pria asal Argentina itu pun yakin Borneo FC bakal bangkit dalam laga selanjutnya.

"Saya tetap kagum walaupun dalam pertandingan tadi ada pemain kami yang mendapatkan kartu merah. Saya juga bangga dengan kinerja pemain saya yang bekerja sangat keras," kata Mario Gomez seusai pertandingan.

"Kedepannya, skor 1-2 akan kami balas di Samarinda. Skor itu masih sangat mungkin untuk di balas. Saya tetap percaya diri bisa mengalahkan Persija nantinya," tegas eks pelatih Persib Bandung itu.

Kepercayaan diri Mario Gomez tentu bukan tanpa alasan. Untuk bisa lolos ke babak final Piala Indonesia 2018, Borneo FC sejatinya hanya membutuhkan satu gol tanpa kebobolan melawan Persija Jakarta.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Borneo harus kebobolan gol cepat pada menit kedua. Yan Pieter Nasadit melepaskan tembakan jarak jauh setelah menerima umpan Feby Eka.

Namun, Pesut Etam sempat bangkit mencetak gol penyeimbang melalui aksi Terens Puhiri pada menit ke-38. Gol tersebut membuat pertandingan semakin berlangsung ketat.

Pada menit ke-74, petaka terjadi untuk Borneo FC. Wasit memberi Finky Pasambar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Riko Simanjuntak. Padahal, sang pemain baru bermain selama enam menit.

Meskipun unggul jumlah pemain, ketatnya lini pertahanan Borneo FC membuat sejumlah peluang yang dimiliki Persija tak mengubah keadaan. Menjelang menit-menit akhir waktu normal pun Borneo semakin sulit ditembus.

Namun, pada injury time, yakni menit 90+6', Persija Jakarta akhirnya mampu membalikkan keadaan melalui aksi Bambang Pamungkas. Memanfaatkan umpan silang Riko Simanunjak, pemain yang akrab disapa Bepe itu kemudian menanduk bola yang tak terbendung oleh Nadeo Argawinata, kiper Borneo FC.

 

Video Populer

Foto Populer