Sukses


Persija Kehilangan Andritany Selama 2 Bulan

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengalami cedera tangan saat membela Macan Kemayoran menghadapi Borneo FC dalam leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Andritany harus menjalani operasi karena cedera yang dialaminya dan beristirahat sekitar dua bulan ke depan.

Kemenangan 2-1 yang diraih Persija saat menjamu Borneo FC harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Andritany. Kiper sekaligus kapten Macan Kemayoran itu mengalami patah tangan kiri setelah berbenturan dengan pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri.

Andritany pun harus ditarik keluar dari pertandingan dan digantikan oleh Shahar Ginanjar. Dokter tim Persija, Donny Kurniawan, pun mengakui Andritany mengalami patah tulang pada tangan kirinya berdasarkan foto x-ray yang dilakukan setelah pertandingan.

"Andritany mengalami patah tangan kiri, dan segera dilakukan operasi. Kemungkinan besar dia akan beristirahat dan menjalani terapi selama dua bulan ke depan," ujar Donny, Minggu (30/6/2019).

Kondisi tersebut membuat Persija Jakarta harus kehilangan sang kapten dalam sejumlah pertandingan penting, seperti menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019 dan yang terdekat adalah leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 kontra Borneo FC di Samarinda pada Sabtu (6/7/2019).

2 dari 2 halaman

Absen Lawan Persib

Melihat lamanya waktu pemulihan cedera kiper yang akrab disapa Bagol itu, ia harus rela kehilangan kesempatan membela Persija di laga besar melawan Persib Bandung.

Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung digelar pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Posisi Andritany digantikan Shahar Ginanjar, yang menariknya merupakan mantan kiper Tim Maung Bandung.

Video Populer

Foto Populer