Sukses


Candaan Duo Amerika Latin Persebaya Setelah Brasil Bekuk Argentina di Copa America

Bola.com, Surabaya - Fans Timnas Brasil sedang merayakan kemenangan atas Argentina. Tim Samba menang 2-0 dalam semifinal Copa America 2019 di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Hasil pertandingan itu membuat bek asal Brasil milik Persebaya, Otavio Dutra, bersukacita. Namun, berbeda dengan Damian Lizio, pemain asal Bolivia kelahiran Argentina, yang sedih melihat negaranya kalah.

Sebelum latihan, Dutra yang datang bersama Lizio terlihat serius berbincang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu sore (3/7/2019). Rupanya, mereka membicarakan hasil pertandingan duel klasik negara asal Amerika Latin itu.

"Hei, Lizio. Brasil bisa menang dengan skor 2-0. Kamu kalah," kata Dutra sambil tertawa dan mengarahkan gesture dua jari tanda dua gol Brazil kepada Lizio.

Lizio yang diledek pun hanya bisa tersenyum. Dia memilih mengalihkan pembicaraan pada topik lain dengan menggunakan bahasa Spanyol.

Dutra bercerita bahwa pertandingan antara Brasil kontra Argentina ini memang dinantikannya. Dia juga sempat berencana nonton bareng bersama Lizio untuk saling adu gengsi dan candaan.

"Tapi pertandingannya di sini pagi. Sedangkan kami harus istirahat. Apalagi, saya tinggal di tempat yang berbeda dengan Lizio. Jadi, cukup nonton di rumah masing-masing sambil kirim Whatsapp saja," kata Dutra kepada Bola.com.

Sebelum pertandingan, Lizio sangat yakin Argentina bisa mengalahkan Brasil di semifinal Copa America 2019. Dia merasa ini momen tepat buat membalas rivalnya itu setelah sekian lama Tim Tango meraih hasil buruk.

 

2 dari 2 halaman

Berusaha Menghibur

Lizio, yang di FIFA tercatat sebagai pemain berpaspor Bolivia, merasa darahnya sangat Argentina. Dia lahir dan besar di Buenos Aires, ibukota Argentina. Bahkan pemain berusia 30 tahun itu ditempa oleh River Plate, klub legendaris Argentina. Dia juga masih memegang paspor Argentina.

"Tidak apa-apa. Biarkan Dutra bangga melihat Brasil menang. Pertandingan sepak bola memang seperti ini. Kalau sudah kalah, saya lebih baik diam saja," ucap Lizio sambil tersenyum.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sempat mengunggah video dalam kiriman di akun instagramnya. Dia menumpahkan kekecewaannya melihat timnas kebanggaan kalah dari Brasil.

Dutra beberapa kali berusaha menghibur Lizio. Semua yang dilakukannya hanyalah candaan supaya latihan hari tidak tegang.

"Saya hanya bercanda dan Lizio paham itu. Pertandingan tadi memang menyedot perhatian banyak orang, bukan hanya warga Brasil dan Argentina. Semua tetap bersahabat," ucap Dutra.

Brasil yang menjadi tuan rumah Copa America 2019 dipastikan tampil di partai puncak turnamen ini. Mereka akan berjumpa dengan Chile atau Peru yang masih akan bertanding dalam semifinal pada Kamis (4/7/2019) pagi.

 

Video Populer

Foto Populer