Sukses


Barito Putera Tahan Perseru Badak Lampung, Sentuhan Magis Yunan Helmi Berlanjut

Bola.com, Lampung - Pelan-pelan Barito Putera mulai bangkit. Rizki Pora dkk. kembali berhasil mendulang poin. Kali ini mereka menahan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC 3-3 pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Jumat (5/7/2019). 

Raihan poin ini berkat sentuhan magis sang pelatih baru, Yunan Helmi. Ini tampilan impresif Barito Putera, untuk kedua kalinya secara beruntun sejak Yunan Helmi menggantikan Jacksen F. Tiago, yang mengundurkan diri.

Yunan Helmi memimpin Laskar Antasari mencuri angka di kandang PSIS Semarang pada laga pekan keenam dengan skor 0-0 (30/6/2019).

"Alhamdulillah, pemain main bagus sesuai strategi. Pertandingan hari ini sangat menarik. Kami saling berbalas gol dengan tuan rumah," kata Yunan Helmi.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini menilai, dari proses saling kejar gol, mejadi bukti spirit dan mental bertanding skuat Barito Putera telah pulih.

Laga ini juga bukti kebangkitan striker senior Samsul Arif Munip setelah lima pekan belum menyumbang gol untuk Barito. Dia mencetak dua gol, pada menit ke-13 dan ke-45. 

"Ini berkat bantuan teman-teman di Barito Putera yang bertekad ingin bangkit bersama-sama. Saya akui tak mudah dapat poin tadi tapi, keyakinan dan kebersamaan jadi modal kami," ujar Samsul Arif.

Video Populer

Foto Populer