Sukses


Usai Libas PSS, Julio Banuelos Fokus Tatap Duel Persija Vs Persib

Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (3/7/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak oleh Marko Simic.

Bagi Persija, hasil atas PSS menjadi kemenangan pertama di Shopee Liga 1 2019. Kemenangan itu juga membawa Macan Kemayoran keluar dari zona degradasi. Kini, Persija berada di peringkat ke-13 dengan raihan lima poin.

Usai duel melawan PSS, pelatih Persija, Julio Banuelos langsung memikirkan duel melawan Persib Bandung yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Namun, empat hari sebelumnya, Macan Kemayoran harus menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada leg kedua semifinal Piala Indonesia. Di ajang ini, Persija unggul agregat 2-1.

"Baik Borneo maupun Persib merupakan laga krusial, tapi kita fokus melawan Borneo yang terdekat. Apalagi laga melawan Borneo bukan lawan mudah. Baru setelah itu kita pikirkan laga selanjutnya," kata Banuelos, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

 

2 dari 2 halaman

Kemenangan Pertama di Shopee Liga 1

Kemenangan atas PSS Sleman sangat disyukuri Banuelos. Terlebih, Persija hanya punya minim waktu untuk mempersiapkan diri. Tiga hari sebelum melawan PSS, Macan Kemayoran harus berduel dengan Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia.

"Memang sejak awal lawan tak gampang dikalahkan, apalagi tiga hari lalu kita bermain di Piala Indonesia dan waktu sangat mepet. Jadi kita sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan perdana laga perdana home, dimana kita mendapatkan tiga poin," ucapnya.

"Kita tadi menyadari bahwa PSS Sleman adalah tim yang sulit dikalahkan, dimana selama di liga mereka belum menerima kekalahan, sementara kita sebagai tuan rumah dituntut untuk memenangkan pertandingan," ujar Banuelos menambahkan.

Video Populer

Foto Populer