Sukses


Kunci Keberhasilan Djanur Bawa Persebaya Menekuk Persib

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Persebaya mengalahkan Persib Bandung dalam pertandingan pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019), menjadi catatan baru. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tercatat selalu berhasil mengalahkan Maung Bandung dalam tiga pertemuan.

Pada pertandingan pekan ketujuh ini, Persebaya menang 4-0 berkatĀ hattrickĀ Amido Balde (34', 44', 58') dan Irfan Jaya (81').

Djadjang Nurdjaman lantas mengungkap kunci keberhasilannya selalu menang melawan Persib yang merupakan mantan klubnya. Ia menyebut, statusnya sebagai mantan pemain dan pelatih Persib, sangat membantu dalam hal ini.

"Saya orang yang besar di Persib, jadi selalu mengikuti perkembangan Persib. Kalau ada pergantian (materi pemain atau pelatih), saya selalu mengamati. Ketika dengan pelatih ini begini mainnya, dengan pelatih itu begitu mainnya. Saya hafal betul bagaimana harus mengatasi mereka," ucap Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu memang legenda hidup Persib. Semasa menjadi pemain, dia menyumbang beberapa gelar Perserikatan. Saat berstatus aristek tim pun dia membawa klub yang berdiri pada 1933 itu menjuarai ISL 2014.

"Ketika sama Abah (Mario) Gomez, begitu mainnya. Ganti sama (Miljan) Radovic, juga seperti apa. Sekarang sama Robert Alberts, mungkin belum terlalu menyentuh dan butuh transisi. Di pertandingan, saya lihat dan aplikasikan kepada pemain, Alhamdulillah berhasil," imbuhnya.

Dua pelatih yang namanya disebut Djanur itu, Gomez dan Radovic, menangani Persib sebelum kedatangan Robert Alberts. Ketika tim Maung Bandung dilatih dua nakhoda asing itu, Persebaya arahan Djanur menang masing-masing dengan skor 4-1 (Persib era Gomez) dan 3-2 (Persib era Radovic).

Di sisi lain, Djanur memutuskan hengkang dari Persib pada pertengahan musim 2017. Dia kemudian menangani PSMS hingga pertengahan musim 2018 sebelum merapat ke Persebaya. Bersama PSMS, pelatih berusia 60 tahun itu juga mampu menumbangkan Persib, tepatnya di Piala Presiden 2018, dengan skor 2-0.

Video Populer

Foto Populer