Sukses


2 Laga di Stadion Gajayana, Kebocoran Tiket Arema Melonjak

Bola.com, Malang - Arema sudah menuntaskan dua pertandingan di kandang, di Stadion Gajayana, Malang, yakni melawan Tira Persikabo (29/6/2019) dan Persipura Jayapura (4/7/2019).

Hal ini berarti Arema akan boyongan lagi ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, lantaran agenda Pilkades di daerah tersebut sudah rampung. Pihak kepolisian bisa memberikan izin pertandingan kandang selanjutnya.

Dua laga di Stadion Gajayana menyisakan sebuah evaluasi. Tersendiri. Bukan karena Arema hanya bisa mengamankan tiga poin dari dua pertandingan, tetapi menyisakan satu catatan kebocoran tiket yang tinggi.

"Kami tidak bisa menghitung detail kebocorannya berapa. Sepertinya banyak," jelas Abdul Haris, ketua panpel Arema.

Saat pertandingan melawan Tira Persikabo, tercatat penonton yang hadir 16 ribu. Padahal, kapasitas stadion 25 ribu penonton hampir terisi penuh. Sementara saat melawan Persipura Jayapura terhitung 9.000 penonton. Padahal stadion melebihi separuh kapasitas.

Kebocoran tiket ditaksir bisa mencapai 7.000 penonton dalam dua pertandingan Arema di Stadion Gajayana tersebut.

"Kami sudah melakukan evaluasi bersama. Dengan petugas portir, kepolisian, match steward, dan Aremania. Sudah ditegaskan agar tidak ada yang memasukkan penonton tak bertiket. Aremania juga diharapkan terus memantau di setiap pintu masuk," tegas Haris.

2 dari 2 halaman

Kebocoran di Stadion Kanjuruhan

Dalam dua pertandingan di Stadion Gajayana, panpel Arema sudah mendapatkan laporan terkait penonton tak bertiket yang masuk. Baik itu petugas keamanan yang memasukkan koleganya hingga penonton umum.

"Laporan itu sudah kami teruskan kepada Kabagops (kepolisian), dari TNI juga sudah ditangani langsung. Begitu juga dari penonton umum," lanjutnya.

Jika Arema menggelar laga di Stadion Kanjuruhan, tetap ada kebocoran, namun hanya sedikit karena petugas keamanan sudah paham beberapa akses yang rawan dibobol penonton tak bertiket.

Sedangkan di Stadion Gajayana, ada banyak akses di sekitar pintu utama dan ekonomi. Jadi, banyak celah yang digunakan untuk memasukkan penonton illegal.

Video Populer

Foto Populer