Sukses


Ismed Sofyan Bersyukur Golnya Berperan Penting Meloloskan Persija ke Final Piala Indonesia

Bola.com, Samarinda - Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menjadi sosok penting lolosnya Macan Kemayoran ke final Piala Indonesia 2018. Gol yang dicetaknya pada laga leg kedua semifinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, berperan penting meloloskan Persija ke laga puncak. Ismed Sofyan pun bersyukur bisa mengambil peran sukses Macan Kemayoran dalam laga tersebut.

Persija datang ke Samarinda dengan unggul agregat 2-1 yang mereka dapatkan di leg pertama semifinal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019). Macan Kemayoran pun berhasil memperbesar agregat tersebut di babak pertama leg kedua lewat tendangan bebas cantik yang dilepaskan Ismed Sofyan.

Namun, Borneo FC akhirnya mampu membalas gol tersebut lewat sepakan indah Renan Silva pada babak kedua. Namun, gol mantan pemain Persija itu hanya berhasil menyamakan kedudukan. Borneo FC tidak berhasil menambah gol dan tersingkir dengan agregat 2-3.

Keberhasilan melangkah ke partai puncak disyukuri oleh Ismed Sofyan. Sosok yang pada laga ini berperan sebagai kapten itu memuji soliditas yang dimiliki Persija dan bersyukur bisa mencetak gol yang berperan penting membawa Persija melangkah ke final.

"Alhamdulilah kami bisa lolos ke final. Ini merupakan pertandingan yang tidak mudah untuk kami. Bermain di kandang lawan, mereka punya motivasi. Namun, kami membawa bekal kemenangan 2-1 di kandang kami," ujar Ismed Sofyan.

"Gol pertama tadi sangat penting bagi kami untuk menjalani pertandingan kali ini. Alhamdulillah kami bisa bermain kompak dan solid. Namun, semua ini tak lepas dari kerja sama tim dan manajemen. Ini merupakan hasil kerja keras semua yang membuat kami bisa melangkah ke final," lanjutnya.

Dengan hasil ini Macan Kemayoran melaju ke final dengan agregrat 3-2. Persija masih menunggu lawan di final, antara Madura United atau PSM Makassar yang baru akan melangsungkan semifinal leg kedua di Stadion Bangkalan Madura, hari ini, Minggu (7/7/2019).

2 dari 2 halaman

Persija Mulai Kembali ke Jalur Positif

Keberhasilan Persija menahan imbang Borneo FC dalam leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018 menambah panjang raihan positif Macan Kemayoran sejak ditangani oleh Julio Banuelos. Sejak pelatih asal Spanyol itu menangani tim yang memiliki homebase latihan di Halim Perdanakusuma, Persija belum mengalami kekalahan.

Ujian pertama Banuelos adalah ketika Persija menghadapi Persela Lamongan. Namun, harapan The Jakmania untuk melihat Persija menang belum dikabulkan saat itu. Persela mampu menahan imbang Persija dengan permainan tanpa gol di Stadion Surajaya.

Namun, Julio menganggap laga tersebut berakhir positif. Persija pun akhirnya kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018. Persija menang 2-1 dalam laga yang digelar di Wibawa Mukti, Cikarang.

Kemenangan atas PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, menjadi kemenangan pertama Persija di Shopee Liga 1 2019. Bahkan kemenangan perdana tersebut makin berarti karena itu merupakan pertama kalinya Persija memainkan laga kandang di Liga 1 2019.

Terakhir, Banuelos membawa Persija bermain imbang 1-1 di kandang Borneo FC dalam leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018. Tentu tak terkalahkan dalam empat laga menjadi awal yang bagus bagi pelatih asal Spanyol itu. Menarik untuk dinantikan perjalanan positif Persija yang belum terkalahkan sejak ditangani oleh mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 itu.

Video Populer

Foto Populer