Sukses


2 Bintang Persebaya Kembali Beraksi Saat Menghadapi Barito Putera

Bola.com, Surabaya - Damian Lizio dan Osvaldo Haay absen saat Persebaya mengalahkan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (5/7/2019). Lizio mendapat larangan bertanding akibat akumulasi kartu, sementara Osvaldo izin mengikuti tes CPNS.

Kini, kedua pemain itu siap kembali ke lapangan hijau membela Persebaya. Mereka juga telah disiapkan untuk menjamu Barito Putera dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/7/2019).

"Lizio dan Osvaldo insyaAllah bisa diturunkan. Kami tentu senang Lizio dan Osvaldo bisa main melawan Barito. Mereka akan menambah opsi lini depan, meski dalam pertandingan sebelumnya sudah bagus saat keduanya absen," kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya

Persebaya justru berpesta gol ke gawang Persib saat Lizio dan Osvaldo absen. Laga pekan ketujuh itu berakhir dengan skor 4-0. Trisula lini depan Persebaya diisi Manuchehr Jalilov, Amido Balde, dan Irfan Jaya. Sedangkan, trio gelandang dimainkan pemain lokal.

Kehadiran Lizio sebagai gelandang serang sekaligus berperan menjadi playmaker tentu akan menambah variasi Persebaya. Demikian halnya dengan Osvaldo yang merupakan pemain serbabisa di lini depan. 

Dua pemain itu selama ini menjadi andalan lini tengah dan Persebaya sejak awal musim ini. Keduanya bisa saja masuk daftar starting eleven Bajul Ijo saat menghadapi Barito Putera.

"Keputusannya menunggu latihan terakhir terkait kondisi mereka. Saat menurunkan pemain, saya juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan tim," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Selama Liga 1 2019, Lizio sudah mencetak satu assist dari lima pertandingan. Sementara Osvaldo punya catatan lebih bagus, dengan membukukan satu gol dan dua assist buat Persebaya, juga dari lima penampilan.

Video Populer

Foto Populer