Sukses


12 Ribu Personel Keamanan Gabungan Turun Gunung Kawal Bentrok Persija Vs Persib

Jakarta Sebanyak 12.000 lebih personel keamanan gabungan bakal mengawal laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

"Personel gabungan berasal dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Sudah disiapkan pengamanannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono soal pengamanan laga Persija kontra Persib di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Demi menghindari hal yang tidak diinginkan, lanjut Argo, pihak Polri juga mengimbau agar pendukung Persib tidak datang ke Jakarta. "Silakan menonton pertandingan melalui televisi di rumah masing-masing," ucapnya.

Sementara terkait mobilisasi pemain dan ofisial Persib dari dan ke stadion, Polda Metro Jaya tidak mengerahkan kendaraan khusus. "Pemain akan dibawa dengan bus," papar Argo.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan bahwa seluruh konsep dan teknis pengamanan diserahkan kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persija Jakarta dan Polri.

 

 

2 dari 2 halaman

Sarat Gengsi

Manajer Media dan Hubungan Publik LIB Hanif Marjuni menyebut pihaknya bertugas menindaklanjuti hasil koordinasi panpel Persija dengan pihak keamanan, sekaligus mengawasi jalannya laga.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keamanan, panpel Persija Jakarta meminta agar pendukung Persib tidak datang ke Jakarta. Kami dari LIB sudah memberikan surat resmi kepada manajemen Persib agar mereka melaksanakan keputusan itu," tutur Hanif.

Pertandingan Persija kontra Persib merupakan laga sarat gengsi. Laga ini sering kali berjalan panas, baik di dalam maupun luar lapangan.

Pada pertemuan kedua tim pada Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, September lalu, satu orang yang diduga pendukung Persija meninggal usai dikeroyok oleh oknum suporter tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer