Sukses


Weliansyah Naik Jabatan Jadi Pelatih Semen Padang

Bola.com, Padang - Tak butuh waktu lama buat Semen Padang untuk mencari pengganti Syafrianto Rusli. Weliansyah, asisten pelatih, untuk sementara naik jabatan menjadi pelatih kepala tim Kabau Sirah.

CEO Semen Padang, Rinold Thamrin, menjelaskan pertimbangan yang keputusan menunjuk Weliansyah menduduki kursi panas pelatih tim urang awak. Selain karena Weliansyah sudah mengetahui kondisi tim luar-dalam, terkait waktu juga jadi pertimbangan.

"Pertandingan sudah di depan mata. Ada empat laga yang sudah menunggu dalam waktu dekat. Kami akan lihat proses tim selama empat laga itu, apakah Weliansyah akan terus berlanjut atau memakai pelatih baru," ujar Rinold Thamrin.

Rinold menambahkan pihaknya juga akan mencari pelatih taktik, baik lokal maupun asing, yang nantinya akan diposisikan sebagai asisten pelatih untuk membantu Weliansyah.

"Kami harap ini keputusan tepat (menunjuk Weliansyah), untuk membawa keluar tim dari masa sulit," imbuh Rinold.

Seperti diberitakan, Syafrianto Rusli menanggalkan jabatan sebagai pelatih Semen Padang setelah kekalahan 1-3 dari Tira Persikabo pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (8/7/2019).

Syafrianto mundur, sesuai janjinya sebelum pertandingan. Ia berjanji akan mundur, seandainya gagal menghadirkan kemenangan pada laga kontra Tira Persikabo tersebut.

Manajemen Semen Padang menerima pengunduran diri Syafrianto Rusli. 

"Coach Syafrianto menyerahkan tim kepada kami, manajemen. Kami hormati keputusan kesatria dari beliau dan kami menerima itu. Kami ucapkan terima kasih untuk dedikasi beliau bersama tim," ucap Rinold.

Di bawah komando Syafrianto Rusli di Liga 1 2019, Semen Padang gagal mendulang satu kemenangan pun dalam enam pertandingan. Tim Kabau Sirah tercecer di urutan ke-16 klasemen sementara karena baru mengoleksi poin tiga dari tiga kali bermain imbang.

Sumber: Semen Padang

Video Populer

Foto Populer