Sukses


4 Tim Sepak Bola Putri Bersaing di Piala Menpora U-17 Regional DI Yogyakarta

Bola.com, Bantul - Empat tim sepak bola putri akan bersaing dalam ajang kualifikasi Piala Menpora U-17 babak regional DIY di Stadion Dwi Windu, Bantul, pada 12 hingga 14 Juli 2019. Pemenang akan mewakili zona regional DIY untuk tampil di putaran nasional pada bulan Agustus mendatang.

Keempat tim yang akan bersaing sengit adalah Raga Putri Menoreh dari Kulonprogo, Lipeg FC asal Gunungkidul, PSW Putri Mataram yang berasal dari Sleman, dan PSW Putri Protaba dari Bantul. Dengan sistem pertandingan kompetisi penuh, setiap harinya digelar dua laga.

Deputi Pembudayan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, memberikan apresiasi gelaran kualifikasi Piala Menpora U-17 Putri yang terus begulir di daerah-daerah termasuk Yogyakarta. Menurutnya, DIY merupakan satu diantara daerah yang cukup aktif dalam mengembangkan potensi sepak bola putri.

"Kami berharap kompetisi berjalan lancar, sukses, dan melahirkan juara yang akan mewakili ke putaran nasional. Piala Menpora U-17 putri ini sebagai bentuk pelaksanaan Inpres No 3/2019 tentang percepatan sepak bola nasional," ungkap Raden Isnanta, Rabu (10/7/2019).

"Kegiatan ini juga sudah kami bahas dalam Rakor. Kegiatan ini menjadi bagian dari Liga berjenjang Kemenpora untuk terus membudayakan olahraga di Masyarakat," katanya.

Sementara itu, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere, menyambut positif kejuaraan digagas Kemenpora tersebut. Perkembangan persepakbolaan wanita di Indonesia perlahan berkembang, dengan wilayah DIY yang cukup aktif menyumbangkan potensi.

"Terpenting perlu memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk mencintai sepakbola. Yogyakarta sendiri sudah banyak memberikan kontribusi besar untuk sepakbola Indonesia khususnya di putri," beber legenda sepak bola Indonesia ini tentang pelaksanaan Piala Menpora U-17 Putri di Yogyakarta itu.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 12 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs Lipeg FC Kickoff 14.50 WIB

PSW Putri Mataram vs PSW Putri Protaba Kickoff 16.10 WIB

Sabtu, 13 Juli 2019

PSW Putri Protaba vs Raga Putri Menoreh Kick-off 14.50 WIB

Lipeg FC vs PSW Putri Mataram Kick-off 16.10 WIB

Minggu, 14 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs PSW Putri Mataram Kick-off 14.50 WIB

PSW Putri Protaba vs Lipeg FC Kick-off 16.10 WIB

Video Populer

Foto Populer