Sukses


Persija Akan Ganti Kerusakan di SUGBK Usai Menjamu Persib

Bola.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus, memastikan akan mengganti seluruh kerusakan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Sejumlah fasilitas venue berkapasitas 77.193 itu rusak setelah tim berjulukan Macan Kemayoran ini menghadapi Persib Bandung di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019).

Dalam pantauan Bola.com di SUGBK, pagar pembatas antara tribune penonton bagian utara dan barat rubuh. Kerusakan terjadi karena penonton membludak di sektor tersebut.

"Ya biasa. Mungkin para penonton terlalu antusias. Terlalu euforia," ujar Ferry Paulus kepada wartawan di SUGBK.

"Biasanya nanti pihak PPK GBK ada catatan untuk pergantian. Kami siap ganti," kata Ferry Paulus.

Persija menyewa SUGBK dengan harga mahal. Sekali menggunakan SUGBK, tim berjulukan Macan Kemayoran itu perlu merogoh kocek hingga Rp1,950 miliar.

Jumlah tersebut merupakan total dari Rp450 juta sebagai biaya pemakaian, ditambah Rp1,5 miliar sebagai jaminan andai terjadi kerusakan selama penyewaan.

Dengan kerusakan yang terjadi pada pagar pembatas penonton dengan lapangan SUGBK, maka ganti ruginya melalui uang jaminan. Persija Jakarta memang tidak perlu membayar lagi untuk kerusakan tersebut, tapi harus kehilangan deposit mereka.

Video Populer

Foto Populer