Sukses


7 Pemain Dipulangkan, Fakhri Husaini Berharap 26 Pemain Timnas Indonesia U-18 Konsisten

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, akhirnya memutuskan untuk memulangkan tujuh pemain dan mempertahankan 26 pemain dalam pemusatan latihan tahap akhir menuju Piala AFF U-18 2019. Fakhri berharap 26 pemain yang masih bertahan bisa memperlihatkan konsistensi dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam sisa waktu pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-18 memang tengah menggelar pemusatan latihan tahap terakhir di Stadion Wibawaa Mukti, Cikarang, mulai 1 Juli. Rencananya pemusatan latihan yang diikuti 33 pemain ini dilakukan hingga 2 Agustus, jelang keberangkatan menuju Ho Chi Minh City, Vietnam.

Satu pekan lebih melakukan pemusatan latihan, pelatih kepala Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, akhirnya memutuskan untuk memulangkan tujuh pemain dan mempertahankan 26 lainnya tetap menjalani pemusatan latihan.

"Ada tujuh pemain hasil seleksi saya dan tim pelatih yang akan dikembalikan ke klub masing-masing," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Fakhri pun berharap para pemain yang masih ada dalam pemuatan latihan bisa memperlihatkan kemampuan terbaik dalam sisa waktu jelang keberangkatan. Hal tersebut menjadi sangat penting karena hanya akan ada 23 pemain yang berangkat ke Vietnam.

"Saya berharap pemain yang masih ada terus memperlihatkan konsistensinya dalam berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, kemampuan, taktik, dan mental yang bagus," tegasnya.

Rencananya, seleksi seperti ini akan tejadi tiga kali di Timnas Indonesia U-18. Pertama satu hari setelah melawan Bhayangkara FC, lantas pada 15 Juli, kemudian pada akhir Juli. Nantinya, hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Vietnam untuk Piala AFF U-18 2019.

 

2 dari 2 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia U-18 yang Masih Bertahan

Kiper:

Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jawa Tengah

Muhammad Risky Sudirman – Persija Jakarta

Adi Satrio – PPLP Jakarta

Belakang:

Fadhil – PPLP Jakarta

Ahmad Rusadi

Komang Teguh – Diklat Ragunan

Salman Alfarid – Diklat Ragunan

Bayu Fiqri – ASIFA

Amiruddin Bagas – Barito Putera

Mochammad Yudha Febrian – Barito Putera

Riski Ridho – Persebaya Surabaya

Fajar Fathur Rahman – ASAD 313

Komang Arta – Bali United

Alfeandra Dewangga – PPLP Jawa Tengah

Tengah:

Brylian Aldama – Persebaya Surabaya

Theofillo Numberi – Persipura Jayapura

David Maulana – Barito Putera

Beckham Putra Nugraha – Persib Bandung

Ahmad Imam Zakiri – Leganes Academy

Rendy Juliansyah

Braif Fatari – Persija Jakarta

Mochammad Supriadi – Persebaya Surabaya

Depan:

Amiruddin Bagus – Barito Putera

Septa Figo – PPLP Jakarta

Saddam Emiruddin  - PPLP Jawa Tengah

Sutan Zico – Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer