Sukses


Prediksi PSM Vs Bhayangkara FC: Juku Eja Percaya Diri

Bola.com, Makassar - PSM Makassar wajib menekuk Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (13/7/2019).

Tiga poin bukan sekadar menambah catatan kemenangan di Makassar musim ini, tapi juga menjaga atmosfer positif usai memastikan tiket final Piala Indonesia 2018.

Pada Shopee Liga 1 2019, PSM sudah mencetak dua kemenangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Masing-masing mengalahkan Semen Padang 1-0 (20/5/2019) dan Badak Lampung FC 4-0 (24/5/2019).

"Saya sudah tekankan kepada pemain agar fokus di setiap partai. Kami ingin menang dan membuat suporter PSM bahagia," tegas Darije Kalezic, pelatih PSM.

Menghadapi Bhayangkara, Darije melempar sinyal bakal mengistirahakan kiper Rivky Mokodompit yang masih menjalani perawatan pada cedera punggungnya. Darije tak risau karena PSM memiliki pengganti sepadan pada diri Hilmansyah dan Herry Prasetyo.

Di lini belakang, Darije kembali lebih memilih Asnawi Mangkualam sebagai starter dibandingkan seniornya, Zuklifli Syukur yang baru sembuh dari demam.

Duet Abdul Rahman-Aaron Evans tetap jadi pilihan utama di sentral pertahanan PSM. Yang menarik, Darije tetap memilih Beny Wahyudi yang dua kali membuat kesalahan saat dijamu Madura United.

"Beny sudah menunjukkan determinasinya di lapangan. Saya berharap dia tidak lagi membuat kesalahan yang sama," kata Darije.

Patut ditunggu pilihan Darije di sektor penyerang sayap. Meski tampil baik sebagai pemain pengganti saat menghadapi Madura United di leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018, tidak otomatis membuat Bayu Gatra menjadi starter.

Darije lebih condong memainkan Zulham Zamrun dan M. Rahmat. Kalau pun Rahmat dicadangkan, Darije lebih memilih Guy Junior atau Wiljan Pluim beroperasi di sisi sayap PSM Makassar.

2 dari 3 halaman

Bhayangkara FC Siap Mengancam

Bhayangkara FC akan menjadi ancaman bagi PSM. Mereka tak terkalahkan pada lima partai terakhir di Shopee Liga 1 2019. Skuat asuhan pelatih Angel Alfredo Vera mencatat tiga kemenangan dan dua imbang. Bhayangkara FC ingin menjaga performa tersebut.

"Mayoritas pemain saya sudah lama bermain dan berlatih bersama. Ini membuat mereka terlihat kompak di lapangan," ujar pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

Alfredo percaya diri karena pada pertandingan besok, dia bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. "Tidak ada pemain yang cedera atau absen. Kami akan tampil dengan kekuatan penuh," tegas Alfredo.

Hal senada dikatakan Jajang Mulyana, bek Bhayangkara FC. "Mungkin pertandingan besok tidak mudah buat Bhayangkara. Tapi, kami tak akan kalah dan mendapatkan poin maksimal," timpal Jajang Mulyana.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Hilmansyah (kiper); Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok, Rasyid Bakri (tengah); Wiljan Pluim, Guy Junior, Zulham Zamrun (depan).

Pelatih: Darije Kalezic

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Rahardjo (kiper); Anderson Salles, Jajang Mulyana, Fatchu Rochman, Nurhidayat Haji Haris (belakang); Sani Rizki Fauzi, Lee Yoo-joon, Flavio Beck Junior (tengah); Dendi Sulistyawan, Muhammad Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer