Sukses


Jelang Bertempur di Piala AFF, Timnas Indonesia U-15 Agendakan 2 Laga Uji Coba

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-15 dijadwalkan melakoni dua laga uji coba lagi sebelum bertempur di Piala AFF. Rencananya, pasukan Bima Sakti ini akan menghadapi Persija Jakarta dan Tira Persikabo demi mematangkan persiapan.

Pemilihan dua lawan uji coba tersebut dilakukan agar Timnas Indonesia U-15 mampu mendapatkan puncak penampilan di turnamen nanti. Rencananya, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Persija Jakarta (16/7/2019) dan Tira Persikabo (18/7/2019).

"Rencananya hari Selasa kami akan mengadakan uji coba. Kemudian pada Kamis-nya kami juga memiliki uji coba. Seperti di turnamen nanti, kami mulai membiasakan sehari bermain sehari beristirahat," kata Bima Sakti kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).

"Untuk lawannya, kami ingin tim U-16 Persija dan Tira Persikabo. Saya berharap kami terus memperbaiki dan meningkatkan tim," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-15 menelan kekalahan 0-1 dari PPLPD Kabupaten Bogor pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Mini, Cibinong, Jumat (12/7/2019). Kekalahan tersebut menjadi yang pertama dialami Timnas Indonesia U-15 sepanjang menggelar pemusatan latihan. 

Adapun uji coba melawan PPLPD Kabupaten Bogor menjadi yang kelima. Timnas Indonesia U-15 menang 1-0 dari Sister City, imbang 0-0 melawan tim Liga Kompas Gramedia U-15, menang 2-1 atas Askab PSSI Bekasi Selection, dan menang 3-1 atas SKO Ragunan pada laga-laga uji coba sebelum ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Pencoretan Pemain

Pemusatan latihan tahap ketiga Timnas Indonesia U-16 sejauh ini diikuti 25 pemain. Rencananya, jumlah tersebut akan dikerucutkan lagi menjadi 21 pemain yang akan dibawa ke Thailand.

Para pemain terpilih merupakan sosok yang mampu memberikan penampilan terbaik sepanjang pemusatan latihan. Pemain yang dipilih juga diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia U-15 mempertahankan gelar Piala AFF.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-15 merupakan juara bertahan Piala AFF setelah memenangi edisi 2018. Ketika itu, pasukan Fakhri Husaini mengalahkan Thailand melalui drama adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Video Populer

Foto Populer