Sukses


Duel Antarlini Tira Persikabo Vs Persija: Sama-sama Kuat Kolektivitas

Bola.com, Cibinong - Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019). Laga ini bakal menjadi panggung adu kuat pemain karena kedua tim sama-sama dihuni sosok berkualitas.

Kedua tim terpaut beberapa peringkat di tabel klasemen. Tira Persikabo kukuh di puncak klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Persija berada di urutan ke-15 dengan raihan enam poin.

Pertandingan akan berlangsung menarik karena Tira Persikabo belum terkalahkan musim ini. Pasukan Rahmad Darmawan meraih empat kemenangan dan empat kali imbang.

Jadi, Tira Persikabo berniat memperpanjang tren positif ketika berjumpa Persija. Sementara itu, situasi yang sama sedang dimiliki Persija.

Semenjak diasuh Julio Banuelos, klub ibu kota belum pernah kalah di liga. Persija meraih sekali kemenangan dan dua kali imbang. Jadi, Macan Kemayoran berniat menjadi laga melawan Tira Persikabo sebagai panggung untuk kembali ke jalur kemenangan.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Tira Persikabo melawan Persija Jakarta versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Belakang

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang TIRA Persikabo pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (21/2). Persija menang 2-0 atas TIRA Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Menghadapi Tira Persikabo, Persija diyakini masih akan menggunakan duet Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo di belakang. Kekompakan kedua pemain terlihat dalam laga terakhir melawan Persib Bandung.

Ryuji berhasil mematikan pergerakan penyerang Persib. Adapun Maman berusaha menjauhkan lini pertahanan Persija dari serbuan lawan.

Adapun Tira Persikabo siap mengandalkan Andy Setyo dan Khurshed Beknazarov. Sejauh ini, kedua pemain selalu main dalam delapan laga Tira Persikabo dan berhasil membuat tim tersebut sukar ditembus.

3 dari 4 halaman

Tengah

Striker Tira Persikabo, Loris Arnaud. (Bola.com/Aditya Wany)

Di lini tengah, Tira Persikabo siap mengandalkan Loris Arnaud. Pemain asal Prancis itu menjadi motor serangan Tira Persikabo pada Liga 1 2019.

Pemain 30 tahun itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol. Sejauh ini, Loris Arnaud sudah mengemas dua gol dalam tujuh laga.

Adapun Persija masih akan mengandalkan Riko Simanjuntak untuk membantu serangan. Pemain 27 tahun itu memiliki kelincahan dan kecepatan yang siap membuat lini belakang Tira Persikabo kewalahan.

4 dari 4 halaman

Depan

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai membobol gawang PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patrioti, Rabu (3/7). (Bola.com/Yoppy Renato)

Untuk urusan juru gedor, Marko Simic masih akan menjadi andalan Persija dalam laga nanti. Pemain 31 tahun sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam enam laga musim ini.

Adapun buat Tira Persikabo, mereka akan mengandalkan Ciro Alves. Pemain berpaspor Brasil itu sukses mencetak enam gol dalam delapan pertandingan musim ini yang membuat namanya menghuni papan atas pencetak gol terbanyak sementara.

Video Populer

Foto Populer