Sukses


Timnas Indonesia U-18 Berharap Mendapat Perlawanan Ketat di Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, meminta tiga tim yang akan menjadi lawan skuatnya pada laga uji coba di Gelora Delta Sidoarjo, tetap memberikan perlawanan ketat.

Timnas Indonesia U-18 akan meladeni Persibo Bojonegoro (18 Juli), Deltras Sidoarjo (20 Juli), dan Persekabpas Pasuruan (22 Juli). 

 

“Saya minta, semua tim bermain normal. Saya suka main keras, tapi tetap pada koridor fair play dan respek. Saya sepenuhnya percaya pada wasit yang memimpin pertandingan,” kata Fakhri.

Bagi Fakhri, jika pemain lawan tak memberikan perlawanan ketat pada timnya, ia justru merasa rugi karena tidak bisa mendapatkan bekal sebelum terjun di Piala AFF U-18 di Vietnam pada Agustus 2019.

“Kalau main hati-hati, nanti kami tidak mendapatkan apa-apa dari sini. Bagi saya, cedera itu sebuah risiko, meski tetap merugi. Selama ada wasit, insiden-insiden itu bisa diminimalkan,” katanya.

Fakhri sudah kehilangan tiga pemainnya yang cedera selama seminggu latihan persiapan. Selain, Supriyadi (sayap), Komang Teguh (stopper), pemain terakhir yang cedera adalah kiper, Ernando Ari. Ernando mengalami cedera tangan kirinya saat latihan.

“Kalau main bola risikonya cedera. Yang penting, anak-anak mendapat pengalaman sebelum tanding ke AFF Cup U-18 nanti,” ujar Fakhri.

Untuk informasi harga tiket Timnas Indonesia U-18, simak catatan berikut ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket

Terdapat tiga kategori tiket yang dijual dalam tiga laga uji coba tersebut. Masing-masing yaitu Ekonomi yang dibanderol Rp35 ribu, lalu Utama dengan harga Rp75 ribu, dan terakhir VIP dijual dengan harga Rp100 ribu.

Informasi ini disamapkan oleh sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin. “Kami sudah mempersiapkan tiga kategori tiket. Kami berharap masyarakat bisa ikut meramaikan dan memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-18,” kata Amir. 

Panpel pertandingan tidak menjual tiket pertandingan secara online. Dengan kata lain, penonton yang ingin mendapatkan tiket harus datang ke stadion karena penjualan dilakukan dengan sistem on the spot.

Keputusan menjual tiket pertandingan ini diyakini bakal berdampak besar buat sepak bola Jawa Timur. Sebab, provinsi yang beribukota di Surabaya itu dikenal memiliki suporter yang fanatik terhadap sepak bola. 

Itu sudah terbukti saat Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 berlaga di Stadion Gelora Delta. Dua tim itu meraih gelar juara di stadion tersebut dalam ajang Piala AFF U-16 2018 dan Piala AFF U-19 2013 saat Indonesia menjadi tuan rumah. 

Di sisi lain, tiga laga uji coba ini menjadi persiapan Timnas Indonesia U-18 yang bakal berlaga dalam Piala AFF U-18 2019 di Vietnam. Bagus Kahfi dkk. bakal menjalani turnamen itu pada 6-19 Agustus.

Video Populer

Foto Populer