Sukses


Timnas Indonesia U-18 Tentukan Skuat untuk Piala AFF Setelah Uji Coba di Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-18 menjadikan laga uji coba di Sidoarjo untuk menentukan skuat yang akan diturunkan di Piala AFF U-18 2019. Sesuai rencana, hanya 23 pemain yang akan diangkut ke Vietnam.

“Setelah uji coba di Sidoarjo, kami akan menentukan 23 nama pemain yang akan kami bawa ke Vietnam,” kata Fakhri.

Tiga pemain yang saat ini masih berkutat dengan cedera, Ernando Ari, Supriyadi, dan Komang Teguh, masih memiliki kesempatan untuk diboyong. Dengan catatan, ketiganya sudah sembuh sebelum bertolak ke Vietnam.

Pernyataan Fakhri menegaskan, meski mereka tidak bisa tampil di tiga laga uji coba di Sidoarjo, bukan berarti peluang mereka untuk bermain di Piala AFF U-18 kandas.

“Saat ini ketiganya masih dalam pantauan tim medis. Semoga saja mereka bisa segera pulih,” katanya.

“Saya akan turunkan semua pemain di tiga pertandingan uji coba nanti. Di setiap laga, akan kami turunkan sekitar 15 sampai 16 pemain,” kata pelatih asal Lhokseumawe itu.

Dalam laga uji coba nanti, setiap tim diperbolehkan melakukan pergantian sebanyak lima pemain. Ini akan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-18 untuk mencoba seluruh pemainnya. Dari situ pula nanti pelatih akan melakukan penilaian siapa saja yang layak dibawa ke Vietnam dan tidak.

“Bukan berarti pemain yang tidak dibawa nanti itu jelek. Mereka kami pilih karena potensial. Jadi, kalau tidak terpilih, suatu saat mereka bisa saja saya panggil kembali dalam kesempatan berbeda,” jelas Fakhri. 

Selama uji coba di Sidoarjo, Timnas Indonesia U-18 akan menjalani tiga kali uji coba, lawan Persibo Bojonegoro (18/7/2019), Deltras (20/7/2019), dan Persekabpas (22/7/2019) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

2 dari 2 halaman

Piala AFF U-18 2019 Disiarkan Langsung oleh SCTV

Timnas Indonesia U-18 akan tampil pada turnamen pertamanya di tahun ini. Skuat berjulukan Garuda Nusantara itu bakal berkiprah di Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Vietnam pada 6-19 Agustus mendatang.

Di babak penyisihan, perjuangan Timnas Indonesia U-18 diyakini akan berjalan mulus. Garuda Nusantara yang tergabung di Grup A, hanya bakal menghadapi Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Bandingkan di Grup B yang berlabel dihuni beberapa negara favorit. Di situ akan bersaing Malaysia, Thailand, Vietnam, Australia, Singapura, dan Kamboja.

Timnas Indonesia U-18 akan memulai pertandingan pertama melawan Filipina pada 6 Agustus 2019 di Ho Chi Minh City. Di babak penyisihan, setiap negara bakal bertanding dalam dua hari sekali.

Adapun, seluruh partai Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 akan disiarkan langsung secara eksklusif oleh SCTV. Kiprah Garuda Nusantara pun dapat dinikmati oleh pemirsa di Tanah Air melalui layar kaca.

Lorenzo Akhiri Karier di Posisi Ke-13, Marquez Juara di Valencia

Video Populer

Foto Populer