Sukses


Suporter Jadi Alasan Timnas Indonesia U-18 Gelar Uji Coba di Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-18 bakal melakoni tiga laga uji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Mereka dijadwalkan bertemua tiga klub Liga 3 Jawa Tmur, yaitu Persibo Bojonegoro (18 Juli), Deltras Sidoarjo (20 Juli), dan Persekabpas Pasuruan (22 Juli). 

Laga uji coba ini menjadi persiapan terakhir bagi Timnas Indonesia U-18 sebelum berangkat ke Vietnam untuk mengikuti Piala AFF U-18 2019 pada awal Agustus. Keputusan memilih beruji coba di Jawa Timur tentu menjadi tanda tanya mengingat biasanya timnas memilih Jakarta. 

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa Sidoarjo telah memiliki kenangan manis buat timnya. Tahun lalu, dia membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 di stadion itu. Itulah yang menjadi alasan utamanya. 

Apalagi, mayoritas pemain Timnas Indonesia U-16 pada tahun lalu itu kini telah menjadi andalan Timnas Indonesia U-18. Sebut saja Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Brylian Aldama, Mochamad Supriadi, Ernando Sutaryadi dan lain sebagainya. 

“Saya begitu mendengar Sidoarjo, akhirnya saya putuskan kami harus kembali ke sini, terutama eks anak-anak U-16 yang punya pengalaman berharga di sini. Jadi, kami kembali ke Sidoarjo juga sebagai bentuk ucapan terima kasih,” kata Fakhri, Rabu (17/7/2019).

“Terutama untuk suporter di Jawa Timur yang pernah memberikan dukungan maksimal kepada kami. Selain itu, tiga uji coba ini juga sesuai dengan agenda kami sebelum ke Piala AFF. Jadi bisa dibilang ini pas antara program Asprov Jatim dengan kebutuhan uji coba Timnas Indonesia U-18,” imbuhnya. 

2 dari 2 halaman

Harga Tiket

Kenangan mencapai prestasi gemilang di Sidoarjo sebenarnya tidak hanya dialami oleh Fakhri bersama Timnas Indonesia U-16. Pada 2013, Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri menjuarai Piala AFF U-19 di Kota Udang. 

Tiga laga uji coba nanti juga bisa disaksikan oleh penonton secara umum dengan menghadiri aksi para pemain ke stadion. Panpel bakal menjual tiket pertandingan yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Ekonomi (Rp35 ribu), Utama (Rp75 ribu), dan VIP (Rp100 ribu).

Video Populer

Foto Populer