Sukses


Kemenangan Bukan Prioritas Timnas Indonesia U-18 di Sidoarjo

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengatakan kemenangan bukan jadi prioritas utama saat beruji coba di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dia ingin anak asuhnya menampilkan yang terbaik dalam tiga pertandingan itu.

Mereka bakal menghadapi tiga klub Liga 3 Jawa Timur, yaitu Persibo Bojonegoro (18 Juli), Deltras Sidoarjo (20 Juli), dan Persekabpas Pasuruan (22 Juli). Fakhri menyebutkan uji coba tersebut hanya menjadi bagian persiapan timnya menghadapi Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada 6-19 Agustus.

“Target kami bukan di sini, tapi yang penting pemain memperlihatkan kemampuan terbaik. Saya juga ingin melihat sampai sejauh mana pemain memahami apa yang kami inginkan, apalagi mereka masih berkompetisi sekarang,” kata Fakhri, Rabu (17/7/2019)

“Saya berharap tiga klub bisa memberikan perlawanan kepada tim kami. Saya percaya mereka pasti punya motivasi lain. Ini juga bermanfaat bagi anak-anak untuk sekaligus merasakan atmosfer pertandingan turnamen. Jadwal pertandingan juga hampir mirip seperti di AFF,” imbuhnya.

Tiga klub yang bakal menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-18 itu kebetulan dalam persiapan Liga 3 Jawa Timur. Secara usia, pemain tiga klub itu lebih tua dan dipercaya bisa memberi pelajaran kepada Bagus Kahfi dkk.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Berharap Tak Ada Pemain Cedera

Di sisi lain, jadwal pertandingan Piala AFF U-18 nanti sangat padat, dengan hanya jeda satu hari saja antarpertandingan. Makanya, tiga laga uji coba ini digelar dengan menyesuaikan jadwal tersebut supaya pemain terbiasa.

“Semoga tidak ada yang cedera selama melakukan uji coba nanti. Saya meminta pemain untuk berhati-hati, karena pasti lawan akan sangat serius berhadapan dengan kami,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Pertandingan uji coba ini juga sekaligus menjadi ajang seleksi terakhir buat para pemain. Saat ini, Fakhri memiliki 26 pemain. Sedangkan, di Piala AFF U-18 hanya membolehkan maksimal 23 pemain. Nantinya tiga pemain dicoret setelah rentetan uji coba rampung.

“Sekarang kami masih ada 26 pemain nanti dipilih 23 pemain untuk AFF. Mereka ada yang dari mantan U-16 beberapa pemain, tapi mayoritas dari mereka adalah hasil elite pro academy musim lalu,” ucap Fakhri.

“Setelah tiga laga uji coba di Sidoarjo, saya dan staf pelatih akan mengumumkan siapa saja yang akan tetap lanjut dan dibawa di ajang Piala AFF U18 2019. Karena sesuai regulasi maksimal, kami hanya akan membawa 23 pemain ke ajang tersebut,” ujar pria asal Aceh itu.   

Video Populer

Foto Populer