Sukses


Alberto Goncalves Anggap Duel Timnas Indonesia Vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Seperti Derbi

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, manganggap pertemuan dengan Timnas Malaysia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia bak pertandingan derbi. Mengingat, rivalitas antara kedua negara telah terjalin lama.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Akan menghadapi UEA yang levelnya lebih tinggi, Beto, panggilannya, mengingatkan Timnas Indonesia juga perlu mewaspadai dua negara dari Asia Tenggara, yaitu Vietnam dan Thailand.

Apalagi, kedua negara tersebut mempunyai ranking FIFA lebih tinggi dari Timnas Indonesia. Per Juni 2019, Vietnam berada di peringkat ke-96, disusul Thailand (116), dan Timnas Indonesia (160).

"Thailand kami tahu mereka peringkat di FIFA sudah naik. Di atas Timnas Indonesia. Mereka kuat. Vietnam juga mulai bagus," ujar Beto, sapaan karib sang striker.

"Apalagi bertemu Malaysia, seperti derbi melawan kami. Jadi, grup ini tidak akan mudah," imbuh striker berusia 38 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

UEA Unggul Postur

Negara terkuat versi ranking FIFA di Grup G adalah UEA. Negara Asia Barat tersebut menduduki peringkat ke-67. Beto, yang pernah menghadapi Timnas UEA U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia U-23, menilai calon lawannya itu unggul secara fisik.

"Kami tahu tim-tim dari Jazirah Arab secara postur mereka tinggi, secara percaya diri juga mereka baik," tutur Beto.

"Kami tahu tidak gampang, tapi seperti coach Simon McMenemy selalu bicara sama kami, tidak usah pikir tim lain, yang penting tim kami sendiri kerja seperti apa, harus percaya diri, berani bermain, dan membawa ke lapangan apa yang kami persiapkan di latihan," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer