Sukses


Ratu Tisha: Bismillah, Ayo Dukung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia cukup beruntung dalam pengundian putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Armada Simon McMenemey itu tergabung di Grup G, dan terhindar dari raksasa Asia seperti Jepang, Uzbekistan, maupun Bahrain.

Grup G layak disebut sebagai miniatur AFF. Sebab, tiga dari empat calon lawan Timnas Indonesia di grup tersebut berasal dari Asia Tenggara.

Ada Vietnam yang bersumber dari pot kedua, Thailand pot ketiga, dan Malaysia pot keempat. Satu negara lainnya ialah Uni Emirat Arab, perwakilan pot pertama.

Peringkat FIFA yang buruk membuat Timnas Indonesia menempati pot kelima dalam drawing putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, meminta dukungan agar Tim Garuda meraih hasil bagus pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Mohon doanya. Sekalipun banyak kekurangan dan tantangan, PSSI tidak pernah lelah bekerja siang dan malam untuk membangun Timnas Indonesia," kata Tisha kepada Bola.com.

"Melalui program pengembangan pelatih Filanesia, program pengembangan pemain Elite Pro Academy (EPA) dan Garuda Select, program pengembangan wasit PSSI dengan The FA dan JFA proyek dan wasit U-25. Semoga keikutsertaan kembali Timnas Indonesia di tahun ini menjadi bekal inspirasi untuk mewujudkan target PSSI secara umum pada 2024, 2030, dan 2045."

"Bismillah, melalui peran masing-masing, kita dukung Timnas Indonesia dengan segenap jiwa," imbuh wanita asal Serang, Banten tersebut.

2 dari 2 halaman

Target PSSI pada 2024, 2030, dan 2045

PSSI telah membuat rancangan jangka panjang untuk Timnas Indonesia. Pada 2024, diharapkan Timnas Indonesia U-23 dapat lolos ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Sebagai percepatan, program Garuda Select yang menyasar pesepak bola muda dijalankan. Nantinya, para alumnus Garuda Select akan menjadi fondasi di Timnas Indonesia U-23.

Enam tahun berselang, PSSI menargetkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2030. Pada 2045, atau 26 tahun lagi, PSSI membidik Timnas Indonesia masuk ke dalam 25 besar dunia berdasarkan ranking FIFA.

Video Populer

Foto Populer