Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022: Simon McMenemy Antusias Timnas Indonesia Bertemu Malaysia

Bola.com, Jakarta - Pengundian Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melahirkan miniatur AFF di Grup G. Empat negara Asia Tenggara, Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia, plus Uni Emirat Arab (UEA) akan saling bentrok. 

"Saya menyaksikan drawing, dan saya di dalam ruangan itu bisa merasakan sesuatu ketika hasilnya dikeluarkan," kata McMenemy dalam wawancaranya bersama AFC.

"Malaysia bertemu Timnas Indonesia, kemudian muncul perasaan, 'Wah, ini akan menjadi sesuatu yang menarik'. Juga ada Thailand, Vietnam, dan UEA. Ini akan menjadi laga-laga yang menarik. Di regional (Asia Tenggara), rasa antusiasme-nya seperti yang terjadi pada masa lalu akan kembali terasa," lanjutnya. 

McMenemy tak menepis anggapan bahwa Timnas Indonesia akan mengincar posisi kedua di Grup G. Melawan Vietnam, Thailand, dan Malaysia, Timnas Indonesia relatif dapat mengimbangi. Beda dengan UEA yang levelnya berada di atas.

"Saya menilai semua orang merasa, Timnas Indonesia (akan bersaing) dengan Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Saya merasa orang berpikir kami akan mengincar posisi kedua. Dan mereka adalah tim yang sudah kami ketahui, lawan yang pernah kami hadapi. Jadi tak akan ada rahasia di antara kami," imbuh arsitek asal Skotlandia itu.

2 dari 3 halaman

14 Tim Lolos ke Putaran Ketiga

Sebanyak 40 negara mengikuti Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang terbagi ke dalam delapan grup. Setiap pemenang dari masing-masing grup akan otomatis melangkah ke putaran ketiga. Plus, empat runner-up terbaik juga akan lolos.

Pada putaran ketiga, 14 tim yang lolos dibagi ke dalam dua grup. Dua tim teratas pada masing-masing grup berhasil menggenggam tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Adapun, tim peringkat ketiga pada masing-masing grup akan saling berhadapan dengan format kandang dan tandang untuk bersaing lolos ke Play-Off Antarkonfederasi.

Pada babak ini, satu wakil Asia, satu wakil CONCACAF, satu wakil CONMEBOL, dan satu wakil OFC akan memperebutkan dua tiket untuk bermain pada putaran final Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Grup G

5 September 2019

Timnas Indonesia Vs Malaysia

10 September 2019

Timnas Indonesia Vs Thailand

10 Oktober 2019

Uni Emirat Arab Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2019

Timnas Indonesia Vs Vietnam

19 November 2019

Malaysia Vs Timnas Indonesia

26 Maret 2020

Thailand Vs Timnas Indonesia

31 Maret 2020

Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab

4 Juni 2019

Vietnam Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer