Sukses


Pulang Tengah Malam dari Madura, Perjalanan Arema Tak Seperti 2 Tahun Silam

Bola.com, Malang - Rombongan Arema tidak ingin berlama-lama meratapi kekalahan 0-1 di kandang Madura United, Sabtu malam (20/7/2019). Rombongan tim Arema langsung bertolak ke Malang setelah pertandingan.

Hamka Hamzah dkk. jam tiba di Kota Malang pada 02.00 WIB, Minggu (21/7/2019) dini hari tadi.

Lantaran pulang tengah malam, pemain Arema mendapat istirahat seharian tadi. Program latihan baru mulai lagi pada Senin (22/7/2019), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Biasanya kalau habis pertandingan malam hari, pemain susah tidur. Jadi, sekalian saja kami langsung pulang ke Malang agar pemain lebih nyaman istirahat di rumah dan mes. Setelah itu, fokus dengan pertandingan selanjutnya," kata Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Skuat Arema memang dapat teror dari suporter setempat ketika berada di Madura. Di Stadion Galora Madura, Pamekasan, nyanyian bernada ejekan dibawakan sehingga wasit sempat menghentikan pertandingan.

Bus pemain sempat sempat dilempari batu saat keluar dari stadion setelah pertandingan. Namun, kaca bus tidak sampai pecah seperti musim 2017.

Rombongan Arema baru meninggalkan hotel di Pamekasan pada 22.30. Memang terkesan buru-buru. Tetapi, pemain arema juga ingin segera tiba di Malang.

"Kalau perjalanan pulang ke Malang aman kok," kata Hendro Siswanto, gelandang Arema.

2 dari 2 halaman

Pengalaman pada 2017

Arema punya pengalaman kurang mengenakkan ketika menjalani laga tandang ke Madura pada musim 2017. Tim Singo Edan kalah 0-2 waktu itu.

Ketika pulang, mereka masih dapat teror mencekam. Selain bus dilempari batu hingga kaca pecah, saat pulang ke Malang ada isu suporter di Madura dan Surabaya ingin memberikan teror di jembatan Suramadu.

Imbasnya, rombongan Arema harus naik rantis dan bus dari Polsek Sampang menuju rest area di tol Sidoarjo dengan kawalan ketat Kepolisian. Pemain Arema harus rela berdesakan dalam bus yang sudah overload.

Tetapi, situasi seperti itu sudah berlalu. Kemarin sudah tidak ada gangguan atau isu yang beredar seperti dua tahun lalu.  

Video Populer

Foto Populer