Sukses


3 Pemain Asing yang Terancam Terlempar dari Persaingan dari Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 baru melewati pekan ke-10. Berbagai kejutan terjadi mulai dari pemain asing yang mampu tampil mengejutkan dan yang diluar harapan.

Sebanyak 71 pemain asing tersebar pada 18 klub peserta Shopee Liga 1 2019. Para legiun asing itu berasal dari berbagai negara di belahan dunia.

Dengan format 3 pemain asing bebas +1 pemain asing Asia, hampir semua klub memenuhi kuota tersebut. Hanya Madura United yang mendaftarkan tiga pemain, tanpa pemain asing asal Asia.

Mendatangkan pemain asing menjadi gengsi tersendiri buat klub-klub Shopee Liga 1 2019. Harapannya adalah kehadiran pemain asing bisa menaikkan kualitas permainan tim.

Dengan konsekuensi harus merogoh kocek dalam untuk gaji, namun hal itu tak membuat klub Liga 1 gentar. Imbalannya adalah penampilan apik, sumbangsih di lapangan, dan gol yang bisa memuluskan menuju tangga juara.

Namun, tak semua pemain asing mampu membuktikan kualitasnya di Shopee Liga 1 2019.

Cedera, tak sesuai gaya permainan, hingga alasan non teknis lainnya membuat para pemain asing justru tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Hal ini justru akan membuat nasib mereka ditentukan pada bursa transfer tengah musim.

Lantas, siapa saja pemain asing yang belum memenuhi ekspektasi sampai pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019? Berikut ini 3 pemain asing yang berpotensi dilepas klubnya versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Jan Lammers (Borneo FC)

Duel bek Borneo FC, Jan Lammers dengan gelandang sayap Persija, Riko Simanjuntak pada leg kedua semifinal Piala Indonesia. (Istimewa)

Jan Lammers bergabung dengan Borneo FC pada awal 2019. Pemain berpaspor Belanda itu pada kenyataannya baru bermain dalam empat pertandingan di Shopee Liga 1 2019.

Permasalahan cedera membuat Lammers tak bisa tampil lebih banyak bersama Pesut Etam. Dalam empat pertandingan yang dimainkannya, pemain berusia 24 tahun itu mengumpulkan 314 menit.

Jan Lammers sejatinya merupakan tipikal bek tangguh karena memiliki tinggi 190 cm. Namun, jika kerap mengalami cedera bukan hal mustahil Borneo FC bakal melepas Jan Lammers pada bursa transfer tengah musim nanti.

3 dari 4 halaman

Guilherme Batata (PSS Sleman)

Gelandang PSS asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro atau Batata, dalam debutnya melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

PSS Sleman mendatangkan Guilherme Batata pada awal musim 2019. Namun, pemain asal Brasil itu sempat mengalami cedera sehingga baru memulai debutnya bersama Super Elang Jawa pada Juli 2019.

Guilherme Batata sejauh ini baru bermain dalam empat pertandingan buat PSS. Pelatih Seto Nurdiantoro pun tampak menyukai tipikal permainan dari Batata.

Namun, jika tak mampu berkontribusi buat PSS bukan hal yang mustahil Batata bakal dilepas pada bursa transfer tengah musim nanti. Apalagi sampai saat ini PSS belum menunjukkan penampilan yang konsisten.

4 dari 4 halaman

Melvin Platje (Bali United)

Striker Bali United, Melvin Platje, saat melawan Semen Padang pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Senin (11/3). Bali United menang 2-1 atas Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Melvin Platje sempat tampil gemilang pada Piala Presiden 2019. Pemain asal Belanda sukses mencetak empat gol buat Bali United.

Namun, ketika Shopee Liga 1 2019 Melvin Platje belum mampu menunjukkan penampilan gemilang. Dalam lima laga yang sudah dimainkan, Platje hanya mampu mencetak dua gol.

Melvin Platje harus mampu membuktikan kualitasnya sebagai penyerang Bali United. Jika hal itu tak kunjung tiba, bukan hal yang mustahil namanya bakal masuk dalam daftar pemain yang dilepas Pasukan Tridatu pada tengah musim nanti.

Video Populer

Foto Populer