Sukses


Irsyad Maulana Berjuang Mengeluarkan Semen Padang dari Periode Sulit

Bola.com, Padang - Irsyad Maulana punya tugas berat mengatrol penampilan Semen Padang di Shopee Liga 1 2019. Tim Kabau Sirah sejauh ini sedang terpuruk. Tim promosi ini belum sekalipun mencicipi manisnya kemenangan di kasta tertinggi di musim ini.

Sebagai kapten tim, Irsyad Maulana, jelas tak puas dengan situasi Semen Padang saat ini. Apalagi, ia merupakan putra daerah alias pemain dari Sumatra Barat.

Irsyad tentu tak rela melihat tim yang dibelanya terus dalam keterpurukan.

"Saya sebagai pemain asli Sumatra Barat tentu memiliki tugas membangkitkan moral teman-teman. Kami melalui delapan laga tanpa kemenangan, ini jelas perjalanan sulit bagi kami. Kami tak ingin terus dalam kondisi ini, kami berharap segera bangkit," ujar Irsyad, dikutip dari situs resmi klub.

Pemain yang mewarisi ban kapten dari Hengki Ardiles itu menuturkan, ia dan rekan satu tim berencana berkumpul semuanya dan bicara dari hati ke hati. Tujuannya, untuk mempererat rasa memiliki terhadap tim.

Jeda yang cukup, sekitar 10 hari, sebelum menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 di Stadion H. Agus Salim, Padang, diharapkan bisa menjadi bekal untuk meraih kemenangan pertama.

Semen Padang memiliki jeda cukup lantaran pertandingan pekan ke-10 melawan Persija Jakarta, mengalami penundaan.

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Suporter

Irsyad juga kembali meminta kalangan suporter untuk tetap memberikan dukungan positif kepada tim dalam kondisi apa pun, bukannya melontarkan komentar negatif khususnya di media sosial.

"Saya memaklumi kekecewaan fans, tapi tolong bantu kami dengan mendukung, jangan dengan mencaci maki. Kita pernah jatuh dan bangkit bersama. Saat sulit ini, mari bantu kami kembali untuk membawa tim ini meraih kemenangan," pesan Irsyad.

Semen Padang saat ini jadi juru kunci Liga 1 2019 lantaran baru mengoleksi tiga poin dari delapan pertandingan. Tim Kabau Sirah mencetak enam gol dan kebobolan 12 gol.

Posisi pelatih juga sudah mengalami pergantian, dari Syafrianto Rusli ke pelatih sementara, Weliansyah. Namun, pergantian itu belum juga mengantar Semen Padang keluar dari situasi sulit.

Sumber: Semen Padang

Video Populer

Foto Populer