Sukses


Fergonzi Absen, Bhayangkara FC Gunakan Komposisi Lama

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC tidak bisa turun dengan kekuatan terbaik ketika bertamu ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (26/7/2019). Yang paling terasa adalah absennya striker Ramiro Fergonzi.

Selama 10 pertandingan yang sudah dijalani di Shopee Liga 1 2019, penyerang asal Argentina itu selau dimainkan dan sudah mengoleksi empat gol. Baru kali ini dia absen karena kartu merah yang diterima di pertandingan sebelumnya, melawan Persipura Jayapura (20/7/2019).

Tetapi, pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, tidak ingin memiliki kekhawatiran yang berlebihan dengan absennya Fergonzi.

"Dilihat besok seperti apa. Ketika dia belum datang, kami juga sudah bermain dengan Dendi Sulistyawan dan Herman Dzumafo. Mereka sudah sering main bersama. Jadi, kami tidak hanya fokus dengan satu pemain saja dalam tim," kata Alfredo Vera.

Hal ini berarti tim berjulukan The Guardians ini akan menggunakan komposisi lama di lini depan mengingat Dendi dan Dzumafo sudah bersama sejak musim lalu. Dari segi chemistry, keduanya lebih dapat.

Khusus untuk Dzumafo, pemain 39 tahun ini juga sudah punya modal bermain di Stadion Kanjuruhan. Dia pernah jadi pemain Arema pada musim 2012.

Meski usianya hampir kepala empat, pemain naturalisasi Indonesia ini masih lumayan ditakuti. Dia kini sudah mengoleksi tiga gol dari delapan kali penampilannya bersama Bhayangkara FC musim ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Ganas

Selain itu, masih ada Ilham Udin Armaiyn, Nur Iskandar, dan yang lainnya yang bisa saja dimainkan di sektor sayap sebagai pendamping untuk menjadikan lini depan Bhayangkara tetap ganas tanpa kehadiran Fergonzi.

"Kami ada pemain lain yang sudah lama bersama. Jadi sudah antisipasi jika ada yang absen seperti ini," imbuh Alfredo Vera.

Sebenarnya masih ada dua pemain inti yang absen selain Fergozi, yakni Lee Yu-jun dan Alsan Sanda. Dua pemain itu masih berkutat dengan cedera.

Video Populer

Foto Populer