Sukses


Timnas Indonesia U-22 Tuai Hasil Eksperimen Pelatih Kalteng Putra kepada Rizky Dwi Febrianto

Bola.com, Jakarta - Kejelian pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengubah posisi Rizky Dwi Febrianto memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia U-22. Kini, Rizky Dwi adalah penghuni tetap pos bek sayap kiri di armada Indra Sjafri tersebut.

Pada musim lalu bersama Madura United, Rizky Dwi adalah seorang gelandang. Kini, posisinya berubah total. Dipoles oleh Gomes, Rizky Dwi berubah menjadi bek sayap kiri.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri pun ikut-ikutan memasang Rizky Dwi di pos bek sayap kiri. Mulanya kagok, namun, pemain berusia 22 tahun ini malah lebih nyaman bermain sebagai bek sayap.

"Perubahan posisi saya karena kejelian pelatih Gomes di Kalteng Putra yang melihat saya bisa bermain di pos bek sayap, baik kiri maupun kanan," kata Rizky Dwi kepada wartawan.

"Sewaktu di Madura United pada musim lalu, saya masih bermain sebagai gelandang. Di Timnas Indonesia U-22, saya juga dipasang sebagai bek sayap," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Nyaman sebagai Bek Sayap

Perubahan posisi ini berhasil mengeluarkan potensi terbesar Rizky Dwi. Malah, pemain kelahiran Jember, Jawa Timur itu menikmati peran anyarnya sebagai bek sayap.

"Kalau bermain di posisi bek sayap, pandangan luas. Saat dapat bola, terlihat semua," imbuh Rizky.

Rizky menjadi salah satu dari sedikit pemain kepercayaan Indra Sjafri yang kembali dipanggil untuk pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta pada 20-31 Juli 2019. Dalam TC kali ini, banyak dihiasi muka-muka baru.

Video Populer

Foto Populer