Sukses


200 Pesepak Bola Muda Berebut Kesempatan ke Barcelona Melalui Danone Nations Cup

Bola.com, Jakarta - Kompetisi U-12 Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) memasuki babak putaran final nasional. 16 tim yang terdiri dari 200 anak akan memperebutkan kesempatan bertanding di final dunia Danone Nations Cup di Barcelona, Spanyol, pada Oktober 2019.

Hampir 5.000 tim dari seluruh Indonesia telah melewati babak seleksi nasional regional sejak Maret 2019.

Sejak pertama kali digelar pada 2003 , turnamen ini ikut memunculkan bibit-bibit pesepak bola yang kini sudah ternama, satu di antaranya Andik Vermansah, gelandang sayap Madura United, yang kini menjadi duta nasional Aqua Danone Nations Cup.

Eks gelandang Timnas Indonesia U-16, Fadillah Nur Rahman, juga menjadi satu dari sekian pemain yang menjadi jebolan turnamen Aqua Danone Nations Cup.

"Saya memulai karier sepak bola dengan mengikuti AQUADNC pada 2013. Waktu itu saya berumur 12 tahun. Awalnya, saya tidak tahu saya dapat menjadi seorang pesepak bola profesional. AQUADNC membuka jalan bagi saya, sehingga saya mendapatkan pengalaman, keterampilan, dan kepercayaan diri hingga saya dapat berlaga mewakili Indonesia," kata Fadillah pada konferensi pers di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2019).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Komentar Menpora Imam Nahrawi

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan, melainkan harus melalui proses berjenjang dan berkesinambungan.

"Kami sangat mengapresiasi Danone-AQUA yang selama 15 tahun terakhir telah mengadakan AQUADNC sebagai wadah pembinaan dan pengembangan usia dini untuk talenta-talenta muda pesepak bola Indonesia dalam menunjukkan dan mengembangkan bakatnya bahkan hingga ke taraf internasional," tutur Imam.

"Indonesia memiliki potensi yang sangat baik dalam ranah sepak bola, penyelenggaraan AQUADNC secara berkala ini sejalan dengan agenda kami dalam mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola lndonesia," lanjut sang Menpora.

Tahun 2019 juga akan menjadi tahun yang sangat spesial untuk peserta AQUADNC karena Global Final DNC akan bertepatan dengan perayaan 100 tahun Danone.

Untuk merayakan momen tersebut, akan ada dua tim pemenang AQUADNC dari tahun 2018 dan 2019 yang mewakili Indonesia dan bertemu dengan rekan-rekan mereka dari negara lain. Kedua tim dijadwalkan tiba di Barcelona pada 9 Oktober 2019 dan pertandingan final akan berlangsung pada 12 Oktober 2019.

Video Populer

Foto Populer