Sukses


Duel Antarlini PSM Vs Persija: Panas di Sektor Tengah

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar sedang haus gelar. Trofi terakhir yang direbut ialah Liga Indonesia musim 1999-2000. Tim berjulukan Juku Eja itu kini berpeluang untuk memupus kemarau gelar.

PSM Makassar akan menjamu Persija pada leg kedua partai final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Perjuangan tim asuhan pasukan Darije Kalezic itu terbilang cukup berat lantaran kalah 0-1 pada pertemuan pertama.

Usaha PSM akan makin berat setelah dipastikan kehilangan wakil kaptennya, Marc Klok, yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, Wiljan Pluim juga terancam absen memperkuat Juku Eja.

Pasalnya, cedera Pluim belum pulih total. Gelandang asal Belanda itu sudah absen membela PSM pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (21/7/2019).

Namun, Persija juga dalam keadaan tak sempurna saat menantang PSM Makassar. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu masih bermain minus Andritany Ardhiyasa, Steven Paulle, dan Ramdani Lestaluhu. Cedera ketiga pemain itu belum sembuh benar.

Meski begitu, kedua tim masih punya beberapa pemain yang dapat diandalkan ketika bentrok pada leg kedua babak final. Berikut Bola.com merangkumnya:

2 dari 5 halaman

Duel Kiper Pelapis

PSM diyakini akan menurunkan kiper pelapis, Hilman Syah, pada pertandingan nanti. Pasalnya, kondisi penjaga gawang utama, Rivky Mokodompit, masih diragukan setelah absen latihan untuk beberapa lama karena melangsungkan pernikahan.

Saat dipercaya menjadi pilihan utama ketika melawan Persija pada leg pertama lalu, Hilman Syah tampil heroik. Aksinya beberapa kali berhasil membuat frustrasi skuat ibu kota.

Persija juga akan memainkan kiper cadangannya, Shahar Ginanjar, setelah Andritany belum pulih dari cedera. Meski mampu mencatatkan cleansheet pada pertemuan pertama, penampilan Shahar sedang menurun. Shahar kebobolan tujuh gol dari lima laga terakhir Macan Kemayoran.

3 dari 5 halaman

PSM Kuat, Persija Bolong di Belakang

PSM bisa memainkan kuartet lengkap sektor pertahanan saat menghadapi Persija. Abdul Rahman, Aaaron Evans, Asnawi Mangkualam, dan Beny Wahyudi dalam keadaan siap.

Sementara Persija, masih akan kehilangan Steven Paulle. Macan Kemayoran juga terancam tanpa Maman Abdurrahman, yang menderita cedera pada leg pertama. Kondisi Rezaldi Hehanussa juga diragukan lantaran kerap diganti pada paruh kedua setelah sembuh dari cedera.

4 dari 5 halaman

Adu Kuat 2 Gelandang Bertahan

Lantaran Klok absen, PSM dipastikan akan menduetkan Rizky Pellu dan Rasyid Bakrie di lini tengah. Keduanya bakal bentrok dengan dua gelandang bertahan Persija, Sandi Sute serta Rohit Chand.

Rizky Pellu adalah gelandang bertahan murni, sementara Rasyid Bakrie lebih berperan sebagai pemain tengah box to box. Sandi Sute punya tugas yang sama dengan Pellu, yakni sebagai tukang jagal di lini tengah. Sedangkan Rohit, berperan sebagai pengalir bola.

5 dari 5 halaman

Menguji Ketangguhan Bomber Eropa

Akhir-akhir ini, Eero Markkanen jarang menjadi pilihan utama PSM di lini depan. Penyerang asal Finlandia itu kalah bersaing dengan Guy Junior.

Peluang Markkannen untuk tampil pada leg kedua terbuka setelah Guy mendapatkan kritikan lantaran dianggap kurang produktif. Markkanen pun bakal beradu tajam dengan penyerang Eropa lainnya, Marko Simic.

Persija akan mengandalkan Simic di lini depan. Striker berusia 31 tahun itu diharapkan dapat menjadi senjata utama Macan Kemayoran untuk membobol gawang tuan rumah.

Rahasia Menu Makanan Pendongkrak Performa Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer