Sukses


Arema FC Tak Akan Kesulitan Bentuk Tim Putri

Bola.com, Malang - Arema jadi satu di antara tim yang mendukung bergulirnya kompetisi Liga 1 Putri. Dalam waktu dekat, mereka akan membentuk tim. Kompetisi rencananya bergulir mulai Oktober 2019.

Manajemen Arema terlihat optimistis bisa segera membentuk tim. Meski, ini merupakan pengalaman pertama mereka memiliki tim putri.

"Bagi Arema, tim sepak bola putri juga sebagai wadah untuk pemain yang ada di Malang. Arema rencananya mengajak mitra bersinergi, seperti Askot PSSI Malang atau yang lainĀ  untuk mengembangkan sepak bola putri di Malang agar berprestasi," jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

Sepak bola putri sudah lumayan bergeliat di Malang. Askot PSSI Kota dan Kabupaten Malang juga sudah memiliki tim binaan sejak beberapa tahun terakhir.

Bisa jadi, pemain tersebut disaring untuk masuk tim putri Arema FC. Nantinya mereka akan dibina secara reguler di Akademi Arema.

"Karena sifatnya pembinaan amatir, jadi tim putri nantinya ada di bawah pengelolaan Akademi Arema," lanjut Sudarmaji.

Pihak Askot PSSI Malang sudah memberikan sinyal positif kepada Arema. Mereka bersedia jika manajemen Arema bekerja sama tentang tim sepak bola putri.

"Kami terbuka untuk bekerja sama mengembangkan sepak bola putri. Selama ini kami konsisten dan melakukan pembinaan, dan bahkan ada yang menembus level timnas. Kami akan tunggu seperti apa bentuk kerja sama dari Arema," jelas Haris Thofly, Ketua Umum Askot PSSI Kota Malang.

2 dari 2 halaman

Arema Bersiap

Arema sebenarnya sudah berencana sejak tahun lalu untuk membentuk tim sepak bola putri karena mereka memprediksi kompetisi tidak akan lama lagi digelar.

Pasalnya, sepak bola putri akan dipertandingkan di SEA Games 2019 dan PON 2020.Ā Ditambah lagi, FIFA meminta setiap anggotanya untuk memiliki tim putri.

Tetapi, waktu itu ada kekhawatiran tim putri minim jam terbang karena tidak banyak lawan tanding. Setelah adanya pertemuan dengan PSSI terkait Liga 1 Putri, Arema bisa lebih serius melakukan persiapan.Ā 

Video Populer

Foto Populer