Sukses


Bima Sakti Bakal Merotasi Pemain Timnas Indonesia U-15 saat Melawan Singapura

Bola.com, Chonburi - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, bakal melakukan rotasi pemain pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF melawan Singapura, Senin (29/7/2019). Langkah tersebut dilakukan karena singkatnya jeda antarpertandingan.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-15 meraih kemenangan berkat gol Valeron (40+2') dan Marcelino Ferdinan 45'. Vietnam sejatinya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun penampilan apik I Made Putra di bawah mistar gawang berhasil mementahkannya.

Bima Sakti dihadapkan pada kenyataan banyaknya pemain yang memiliki masalah fisik. Hal itu terlihat pada pertandingan melawan Vietnam di mana banyak pemain yang mendapatkan perawatan karena benturan-benturan.

"Kemungkinan nanti ada rotasi. Tidak mungkin buat pemain dengan waktu istirahat satu hari dan lusa bermain lagi. Jadi, perlu adanya rotasi," kata Bima Sakti seusai pertandingan.

Kemenangan melawan Vietnam menjadi modal berharga buat Timnas Indonesia U-15. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Singapura di tempat yang sama.

Bima Sakti tak ingin menaruh beban tinggi kepada para pemain Timnas Indonesia U-15. Pria berusia 43 tahun akan fokus satu demi satu pertandingan di Piala AFF 2019 ini. "Kami nothing to lose saja. Tetap fokus untuk pertandingan melawan Singapura," tegas Bima Sakti.

2 dari 2 halaman

Punya Catatan Apik

Timnas Indonesia U-15 memiliki catatan apik menghadapi Singapura di Piala AFF. Dalam tiga pertemuan, Tim Merah Putih belum pernah kalah dari Singapura.

Timnas Indonesia U-15 meraih satu kemenangan dan dua laga berakhir imbang. Catatan tersebut tentu saja menambah kepercayaan diri Indonesia untuk melanjutkan tren positif di Piala AFF 2019.

Video Populer

Foto Populer