Sukses


Jadwal Baru Leg Kedua Final Piala Indonesia Dirilis, PSM Fokus Dulu di Shopee Liga 1 

Bola.com, Makassar - PSM Makassar sudah mendapat kepastian dari PSSI terkait jadwal baru leg kedua Piala Indonesia 2018. Juku Eja akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassarm Selasa (6/8/2019).

Sebelum laga itu, PSM Makassar harus melakoni laga tandang ke markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019), dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

"Semua elemen tim tentu menantikan laga itu setelah tertunda. Tapi, laga melawan Bali United sangat penting untuk menjaga peluang PSM di Liga 1," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM kepada Bola.com, Senin (29/7/2019).

Itulah mengapa, tim pelatih merasa perlu menekankan ke pemain agar fokus dulu ke duel melawan Bali United. "Secara teknis tidak banyak yang kami lakukan. Tim pelatih lebih fokus menjaga kondisi pemain," kata Bonnie.

Terkait kondisi pemain, Juku Eja bisa tampil dengan kekuatan penuh di Gianyar. Termasuk Wiljan Pluim, sang kapten yang baru pulih dari cedera engkel. Andai laga leg kedua digelar kemarin, Pluim sudah unjuk kemampuan karena namanya masuk daftar starter.

Rombongan PSM Makassar rencananya berangkat ke Bali, Selasa (30/7/2019), jam 15.20 WITA.

"Soal siapa yang berangkat akan ditentukan setelah latihan sore ini. Tapi, kemungkinan besar pemain yang berangkat sama ketika menghadapi Persija di leg pertama Piala Indonesia," jelas Bonnie.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pertandingan Tertunda Lagi

Kalau pun ada perubahan nama, kemungkinannya sangat kecil. Hanya di posisi kiper yang berubah, menyusul kembalinya Rivki Mokodompit yang baru saja melangsungkan pernikahanan. Hal itu berarti Hilmansyah dan Herri Prasetyo bersaing mendapatkan satu kuota kiper.

Di sisi lain, dengan adanya jadwal baru leg kedua final Piala Indonesia 2018, maka partai PSM versus Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019 dipastikan tertunda karena waktunya sama.

Fakta ini menambah daftar partai tunda PSM di Liga 1 2019. Alhasil, sampai saat ini, PSM tercatat sebagai klub yang paling sedikit tampil di kompetisi, yakni baru enam pertandingan.

Video Populer

Foto Populer