Sukses


Menerka Sambutan Aremania untuk Robert Alberts di Kandang Singo Edan

Bola.com, Malang - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan jadi sorotan ribuan pasang mata di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). Robert datang untuk mengantar tim asuhannya, menantang tuan rumah Arema.

Padahal, selama ini pelatih asal Belanda itu jadi satu di antara pelatih favorit Aremania, kelompok suporter Arema. Maklum, dia pernah berjasa membawa Arema menjuarai ISL 2010.

Tetapi, Robert kini datang dengan tim yang selama ini jadi rival Arema, sehingga akan menarik dinanti seperti apa sambutan yang diberikan Aremania di dalam stadion.

"Malang sudah seperti rumah. Saya dan Arema melewati musim 2010 dengan begitu indah ketika kami jadi juara Liga. Persoalan rival, itu sudah biasa. Tapi, saya harap ke Malang untuk mendapatkan poin bagi Persib," kata Robert.

Pelatih 64 tahun itu sebenarnya sudah beberapa kali kembali ke Malang dengan menangani tim lawan, yakni semasa membesut PSM Makassar.

Sambutan Aremania tetap hangat waktu itu, karena rivalitas Singo Edan dengan PSM tidak seperti berhadapan dengan Persib.

Hal itu karena pertalian Arema dengan Persib dibumbui hubungan kedua suporter yang tidak harmonis. Aremania berkubu dengan suporter Persija, the Jakmania, yang merupakan rival abadi fan Persib.

2 dari 2 halaman

Eks Arema Dibuat Menangis

Dalam riwayat eks Arema yang hengkang ke Persib, hanya Noh Alam Shah dan Zulkifli Syukur, yang mendapatkan sambutan hangat pada musim 2012. ketika itu, kedua pemain yang ikut membawa Arema juara ISL 2010 itu, sudah berkostum Persib.

Di awal pertandingan, Aremania sempat memberikan teror khas dengan cacian. Namun, saat laga usai, kedua pemain itu dapat sambutan hangat. Kedua pemain itu pun menangis di depan Aremania.  

Apakah Robert akan mendapatkan sambutan seperti itu? Jawabannya bisa dilihat dalam pertandingan besok. 

Video Populer

Foto Populer