Sukses


Agil Munawar Jadi Idola Baru Aremania di Sektor Bek Sayap Arema

Bola.com, Malang - Ada satu pemain Arema yang menui banyak pujian. Dia adalah bek kanan Agil Munawar. Pemain 23 tahun asal Bandung ini tampil menawan dalam tiga pertandingan terakhir Arema.

Agil baru dapat kesempatan bermain ketika melawan Madura United (20/7/2019), saat pemain inti Alfin Tuasalamony sedang mengalami cedera engkel.

Kesempatan ini dibayar lunas, meski Arema kalah dalam laga ini. Agil tampil lebih impresif saat menghadapi Bhayangkara FC (26/7/2019) dan Persib Bandung (30/7/2019). Arema berhasil meraih kemenangan di dua pertandingan kandang tersebut.

Postur tubuhnya yang mungil tertutupi dengan kelincahan di lapangan. Akun media sosial miliknya banjir pujian. Apalagi setelah pertandingan kontra Persib, di mana dia secara profesional itu membantu Arema menang telak 5-1 atas klub kampung halamannya itu.

"Saya jadikan motivasi pujian itu," kata pemain santun ini.

Namun, Agil tidak ingin hanyut dalam pujian. Dia tidak ingin berpuas diri. Jika tidak menjaga permainannya, posisinya di tim inti Arema tetap rawan tergusur mengingat kondisi cedera Alfin sekarang sudah berangsur membaik.

"Saya senang dapat kesempatan bermain melawan Persib sebagai pemain inti. Apalagi dapat hasil kemenangan. Tapi, sekarang harus segera dilupakan pertandingan kemarin. Tinggal fokus pertandingan yang ada di depan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tak Patah Semangat

Soal kesempatan bermain di laga selanjutnya, Agil memasrahkan kepada pelatih. Dia selalu siap kapanpun diberikan kesempatan.

Di awal musim ketika masih jadi cadangan, Agil tak patah semangat. Hampir setiap hari dia menambah porsi latihan sendiri. Di Arema, hanya ada beberapa pemain saja yang masih rutin menambah porsi latihan sendiri.

Kini dia menuai hasilnya. Aremania mulai menjadikannya idola baru di sektor bek sayap.

"Agil bermain fantastis. Dia banyak memenangkan duel dengan lawan," puji Milomir Seslija, pelatih Arema, setelah pertandingan melawan Persib.

Video Populer

Foto Populer