Sukses


Robert Alberts: Arema Terlalu Mudah Membobol Persib

Jakarta - Arema FC meraih kemenangan telak 5-1 atas Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019) dalam pertandingan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan menyalahkan anak-anak asuhannya. Menurut pelatih asal Belanda ini, Febri Hariyadi dan kawan-kawan sudah tampil maksimal.

Lima gol Arema FC disarangkan Dendi Santoso menit keempat, Makan Konate (5), Arthur Cunha (40), Rivaldy Bawuo (68) dan (90). Gol balasan Persib dicetak Febri Hariyadi jelang laga berakhir.

"Hari ini, pemain sudah melakukan yang terbaik," ucap Robert, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Selain itu, Robert menilai permainan Maung Bandung lebih baik di babak kedua. Itu terbukti dengan banyaknya peluang yang diciptakan para pemain Persib Bandung.

2 dari 2 halaman

Tanpa Juru Gedor

Namun, Persib bermain tanpa Ezechiel N'Douassel, yang merupakan juru gedor utama tim. Supardi Nasir dan kawan-kawan pun kesulitan menembus pertahanan Arema yang tampil disiplin.

"Arema terlalu mudah menciptakan gol dalam lima menit babak pertama. Jika main di Kanjuruhan tertinggal dua gol akan sulit untuk membalikkan keadaan," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Kekalahan itu membuat Persib kini menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Maung Bandung baru mengoleksi 13 poin dari 11 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer