Sukses


Bima Sakti Bangkitkan Moral Pemain Timnas Indonesia U-15 Jelang Menghadapi Filipina

Bola.com, Chonburi - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, tak memungkiri mental dan moral anak asuhnya sempat jatuh setelah gagal mengalahkan Timor Leste, Rabu (31/7/2019). Hal itulah yang menjadi fokus Bima Sakti, yakni mengembalikan mental dan moral pemain jelang laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-15 gagal mengalahkan Timor Leste karena membuang peluang berupa penalti. Ketika itu, Tim Merah-Putih dalam keadaan imbang 1-1.

Wasit menunjuk titik putih setelah salah seorang bek Timor Leste melakukan pelanggaran handsball. Namun, tembakan Mochamad Faizal Shaifullah, yang jadi eksekutor, berhasil dimentahkan kiper Timor Leste. Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

"Hari ini kami isi latihan dengan pemulihan. Kami berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (1/8/2019).

"Setelah tiga pertandingan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin, mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang. Akan tetapi, hari ini kami bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak," imbuh Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Filipina pada pertandingan keempat penyisihan Grup A Piala AFF 2019, Jumat (2/8/2019). Marselino Ferdinan dkk. wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal.

2 dari 2 halaman

Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Filipina

Pelatih Bima Sakti sadar laga melawan Filipina tak akan berlangsung mudah karena lawan belum pernah menang dalam tiga laga awal Piala AFF 2019. Demi bisa meraih kemenangan, Bima Sakti mengaku sudah mempelajari kelemahan dan kekuatan Filipina.

"Kami sudah melihat pertandingan Filipina dan juga video mereka. Filipina tim bagus dan punya kualitas," kata Bima Sakti setelah laga melawan Timor Leste.

"Saya tekankan kepada pemain Timnas Indonesia U-15 harus tetap waspada dengan kekuatan Filipina," tegas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer