Sukses


2 Pemain Persebaya Paling Diwaspadai Persipura

Bola.com, Surabaya - Persipura menjalani duel bergengsi melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/8/2019). Bagi pelatih Jacksen Tiago, Persebaya tetap tim kuat. Meski, saat ini tuan rumah mengalami penurunan performa.

"Tiap tim pasti punya masa naik dan turun. Termasuk Persipura dan Persebaya. Tapi, saya tak mau lengah terhadap Persebaya. Mereka tetap tim kuat yang berpotensi bangkit lagi dan mengalahkan lawan, termasuk kami," kata Jacksen Tiago. 

Dari sederetan bintang di skuat Bajul Ijo, juru taktik asal Brasil ini menilai Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra sebagai sosok yang berbahaya. 

"Meski sebagai pemain belakang, Hansamu dan Otavio Dutra bisa jadi ancaman. Terutama saat Persebaya mendapat bola mati atau sepak pojok. Keduanya punya heading dan tendangan keras," tuturnya. 

Khusus Hansamu Yama, mantan pemain dan pelatih Persebaya ini tahu betul kualitas mantan anak didiknya saat menukangi Barito Putera tersebut.

"Hansamu dan Otavio Dutra tipe bek modern. Soal Hansamu Yama, kualitasnya sebagai pemain muda tak diragukan lagi. Jika Hansamu sudah maju, dia selalu mengancam gawang lawan. Apakah dari kepala atau kakinya. Saya paham mati dengan dia," ujarnya. 

Hansamu Yama dan Otavio Dutra juga duet tangguh Persebaya yang sulit dilewati lawan.

"Makanya, saya beri trik kepada pemain Persipura bagaimana menembus dua pemain itu. Meski Hansamu dan Otavio Dutra punya kelebihan, saya juga tahu kelemahan mereka," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer